Pattiasina : Suara Tenggara Raya Milik SANTUN – Ambon Ekspres
Politik

Pattiasina : Suara Tenggara Raya Milik SANTUN

Rapat internal Ketua DPD Demokrat Maluku bersama Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Michael Wattimena dengan pengurus Demokrat Kepulauan Aru, usai pelantikan DPC Demokrat Kepulauan Aru, Kamis ((8/2).

AMEKS ONLINE, AMBON.- Seluruh pengurus DPC Demokrat kabupaten Kepulauan Aru, diinstruksikan untuk memenangkan pasangan bakal calon Said Assagaff dan Anderias Rentanubun pada Pilgub tahun ini. Pattiasina optimis, suara Tenggara Raya akan jatuh kepada pasangan yang diakronim SANTUN ini.

Hal ini ditegaskan Ketua DPD Demokrat Maluku Roy Pattiasina usai melantik seluruh pengurus DPC Demokrat kabupaten Kepulauan Aru masa bakti 2017-2022. Lewat SK DPP Demokrat nomor 129/SK/DPP-PD/DPC/X/2017, tentang susunan kepengurusan dewan pimpinan cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Kepulauan Aru provinsi Maluku periode 2017-2022. “Tahun 2018 adalah awal menuju tahun 2019. Dan partai Demokrat telah memberikan rekomendasi partai kepada pasangan Said Assagaff dan Anderias Rentanubun yaitu SANTUN. Maka wajib bagi kader untuk kerja keras memenangkan pasangan SANTUN,” tandas Pattiasina, dalam sambutannya di Aula Gereja Bethel Dobo, Kepulauan Aru, Kamis (8/2). Diakuinya, jika ada kader Demokrat yang tidak menjalankan perintah partai, maka silahkan mengundurkan diri atau akan dipecat secara tidak hormat. Karena Demokrat merupakan partai yang selalu taat terhadap aturan partai dan selalu akan tunduk dibawah kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum DPP Demokrat. “Jika ada kader yang tidak taat terhadap perintah partai maka silahkan keluar. Karena Demokrat membutuhkan kader yang militan yang selalu taat terhadap aturan partai.

Apa yang diputuskan pak SBY, kita siap amankan. Dan jangan lirik kanan-kiri. Jika 2018 kita menang, maka 2019 kita juga menang,” serunya. Tak hanya itu, Pattiasina juga menyerukan agar seluruh kader yang baru dilantik, bisa secepatnya bekerja dengan membentuk anak cabang hingga anak ranting pada setiap desa di kabupaten Kepulauan Aru. Sehingga target-target partai untuk kepentingan pemilihan legislatif (Pileg) 2019 bisa dimenangkan. “Saya berharap, pada pileg 2019 nanti, Demokrat dapat memegang palu ketua DPRD di kepualauan Aru maupun provinsi Maluku. Untuk itu, seluruh pengurus yang baru dilantik harus bekerja keras, dengan membentuk seluruh pengurus sampai tingkat ranting di semua desa-desa. Sehingga target kita di 2019 bisa tercapai,” pintanya. Hal senada disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Michael Wattimena yang turut hadir dalam pelantikan tersebut. Pria yang akrab disapa Bung Michael Wattimena (BMW) ini menilai, seluruh kader yang baru dilantik harus bisa bekerja keras untuk mempertahankan posisi partai saat ini. Bahkan harus keluar untuk menciptakan sejarah baru. Dengan merebut seluruh kursi pimpinan di DPRD Maluku maupun DPRD kabupaten Aru. “Tahun 2019, kita akan kedatangan sejumlah partai baru. Dan kompetisinya semakin berat untuk pileg 2019. Sehinga seluruh kader harus bekerja keras dari sekarang. Sehingga target-target 2019 bisa dicapai,” ucapnya. Politisi asal Demokrat Dapil Papua Barat ini juga menghimbau agar seluruh kader Demokrat bisa mendukung Roy Pattiasina sebagai calon legislatif 2019 provinsi Maluku. Sehingga kursi ketua DPRD Maluku bisa diduduki oleh Demokrat. “Demokrat harus membuat sejarah baru dengan merebut posisi ketua DPRD Maluku. Maka pasti KetuaPak Roy Pattiasina yang harusmenjadi pemegang palu sebagai ketua DPRD Maluku. Karena Dapil Aru ini dua periode telah menciptakan kader Demokrat menjadi anggota DPRD Maluku,” tutur Michael

Dorong BMW Maju Dapil Maluku

Sementara itu, selain instruksi untuk memenangkan pasangan SANTUN dan memenangkan pileg 2019, Pattiasina juga menginstruksikan agar seluruh kader Demokrat Kepulauan Aru bisa bekerja keras untuk mendorong Bung Michael Wattimena (BMW) maju sebagai Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Maluku pada pileg 2019 mendatang. Menurutnya, sebagai putra daerah asli Maluku, BMW sudah cukup bekerja untuk memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat Papua Barat selama dua periode. Dan sudah saatnya BMW kembali ke tanah asal untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Maluku. “Sudah saatnya Bung Michael kembali maju sebagai anggota DPR RI dari Dapil Maluku. Karena Maluku merupakan tanah kelahirannya. Dan saya perintahkan seluruh kekuatan partai Demokrat di Kepulauan Aru untuk bekerja memenangkan Bung Michael sebagai anggota DPR RI dari tanah Maluku. Dan akan dimulai dari tanah kelahiran saya yaitu Kepulauan Aru,” tegasnya. Dirinya berharap, BMW bisa maju pada pileg 2019 dari Dapil Maluku. Sehingga seluruh aspirasi masyarakat Maluku bisa diperjuangkan di pusat. Diakuinya, Demokrat akan menciptakan sejarah baru bukan saja daerah, melainkan di pusat. Dimana pada 2019, Demokrat akan mengusulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden periode 2019-2024. “Ditahun 2019 nanti, Demokrat akan munculkan calon presiden yang berasal dari anak muda jaman now. Dimana panggung ini akan diberikan kepada anak muda. Dan kita punya calon muda yang telah dipersiapkan untuk presiden baru yaitu Agus Harimurti Yudhoyono. Termasuk Anggota DPR RI dapil Maluku kedepan yaitu Bung Michael,” tutupnya. (ISL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top