Lakukan Asusila, Pelajar SMP Dibui – Ambon Ekspres
Kriminal

Lakukan Asusila, Pelajar SMP Dibui

Ilustrasi/Net

AMEKS ONLINE, AMBON.—Usianya, baru 15 tahun. Namun sudah berperilaku cabul. Inilah yang dilakoni MF, salah satu pelajar SMP di Kota Ambon. Dia diadukan ke Polres Ambon atas tuduhan dugaan tindak pidana persetubuhan terhadap anak berusia 13 tahun.

Berdasarkan informasi diperoleh, pelaku dan korban memiliki hubungan asmara.
Perbuatan tidak senonoh itu dilakukan terhadap korban pada 22 Februari 2018. Perbuatan tidak layak ini berlangsung di samping salah satu bangunan rusak di Kawasan Wara Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau Ambon.

Ternyata perbuatan ini diketahui keluarga korban. Tidak terima, ayah korban kemudian mengadukan MF ke polisi guna di proses hukum sesuai prosedur hukum yang berlaku. MF secara resmi dilaporkan ke Pos Sentara Pelayanaan Kepolisian Terpadu (SPKT) pada Jumat (23/2) sekira pukul 23.30 WIT.
Paur Humas Polres Ambon Ipda Agus Matatula membenarkan laporan tersut. Menurut dia, tersangka dan pelaku merupakan anak dibawah umur.

Dikatakan, saat diinterogasi keluarga, korban akhirnya mengakui disetubuhi pelaku. ”Kalau sesuai pengaduan yang kita terima dari ayah kandung korban, kasus ini terungkap setelah mereka mendapat informasi menyangkut hubungan anaknya dengan pelaku. Pelaku dan korban masih berstatus pelajar SMP. Informasi didapat menyangkut hubungan mereka. Kemudian korban diintrogasi, akhirnya korban mengakui apa yang telah dilakukan pelaku terhadapnya,” ungkap Agus, Senin (26/2).

Dua hari setelah dilaporkan, polisi akhirnya mengamankan pelaku. Dari hasil penyidikan, pelaku mengakui apa yang telah dia lakukan terhadap korban. Polisi kemudian mengamankan pelaku.
‘Pelaku sudah diamankan Minggu (25/2). Sudah ditetapkan tersangka. Dan yang bersangkutan sudah di amankan di rutan Polres Ambon,” pungkas Agus. (ERM)

Most Popular

To Top