Belum ada Tersangka di Kecelakaan Maut – Ambon Ekspres
Berita Utama

Belum ada Tersangka di Kecelakaan Maut

AMEKS ONLINE, AMBON.—Polisi belum bisa menetapkan tersangka dalam kecelakaan tunggal di Dusun Riang, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon karena belum memiliki cukup bukti. Sopir mobil dinas Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Maluku juga belum menjadi

tersangka.
Kecelakaan pada Selasa (6/3) menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan empat orang mengalami luka-luka.
Kasatlantas Polres Ambon AKP Bambang Surya Wiharga yang di konfirmasi soal perkembangan penangan kasus insiden berujung maut itu memastikan, proses penanangan penyidikan masih terus dilakukan. “Masih pemeriksaan saksi-saksi lain terkait kejadian kemarin. Penanganan dan penyelidikan untuk kita melihat kejadian, untuk menentukan langkah selanjutnya,” jelas Bambang, Rabu (7/3).

Pemeriksaan saksi, kata dia, juga untuk menentukan status hukum terhadap sopir mobil milik pemerintah itu. Sejumlah saksi sudah diperiksa, namun polisi belum mau terburu-buru mengambil keputusan dalam penetapan tersangka.

Pertimbangan polisi, dari hasil penyidikan penyidik unit lakalantas, belum ada bukti kuat untuk penetapan tersangka dalam kasus tersebut. “Masih banyak yang harus dilihat lagi, karena mobil itu pecah ban saat itu. Jadi kita belum bisa tentukan, dia bisa ditetapkan tersangka atau tidak. Kita masih harus periksa saksi lain,” tandas Bambang.

Bambang memastikan, korban luka-luka sementara masih menjalani perawatan medis. Ia juga memastikan para korban selamat mulai membaik.

Kecelakaan itu terjadi di ruas jalan Dr Jhon Leimena, Dusun Riang, Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon. Saat itu, mobil yang kemudikan Bustamin Snith melaju dengan kecepatan tinggi menuju arah Bandara International Pattimura. Mobil dengan nomor polisi DE 79 A itu berpenumpang 6 orang pegawai BPKP.

Tiga korban tewas diketahui bernama Aziz Latuconsina (Kasubag Keuangan BPKP) serta Lady Manuhutu (29) dan Andhika Firgianty Kasturian (32) . Sedangkan korban selamat dalam kejadian itu, Gandi Husein (46), Somad Laluari (24), Asdin Obe (42), termasuk pengemudi Bustamin Snith (46). (ERM)

Most Popular

To Top