Putra-Putri Natsepa Sambangi Ambon Ekspres – Ambon Ekspres
Metro Manise

Putra-Putri Natsepa Sambangi Ambon Ekspres

AMEKS ONLINE, AMBON.—Juan Yeremia Saquarella dan Diana Kerenhapukh Eka, yang terpilih sebagai Putra Putri Natsepa tahun 2017 masa bakti 2018, melakukan kunjungan silaturahmi ke Ambon Ekspres, Rabu (7/3). Kunjungan tersebut merupakan agenda di hari pertama kerja mereka.

Putra Putri Natsepa menyambangi Ameks sekira pukul 15.00 WIT dan diterima langsung Direktur sekaligus Pimpinan Redaksi (Pimred), Nasri Dumula bersama beberapa staf.

Dalam pertemuan itu, Juan Saquarella mengatakan, sebagai perwakilan asosiasi putra-putri Natsepa, dirimua berterima kasih kepada Ambon Ekspres, yang sudah mendukung dan mensuport serta mempublikasikan pemberitaan terkait kegiatan, ajang Putra-Putri Natsepa kepada mayarakat. Menurut dia, kunjungan ini bukanlah yang terakhir kali, karena bagaimanapun juga ajang Putra-Putri Natsepa kedepan sangat membutuhkan peran media untuk dipublikasikan, termasuk Ambon Ekspres.

Dia berharap kedepan kerjama sama tersebut, tetap terjaga dan terawat dengan baik. “Kita tau bahwa peran media sangat penting dalam mempublikasikan suatu pemberitaan di masyarakat. Untuk itu, sebagai perwakilan Asosiasi Putra-Putri Natsepa, kami sangat berterima kasih kepada Ambon Ekspres, yang sudah mensuport dan mempublikasikan berbagai kegiatan kita di masyarakat,” ujar Juan Yeremia.
Dikatakan, ada program-program yang nantinya dilakukan kedepan. Diantaranya pengembangan Pariwisata di Maluku. Kemudian kunjungan lanngsung ke Pulau Buru, untuk melihat potensi minyak kayu putih di daerah itu.

Selain itu, kunjungan yang sama juga dilakukan ditempat wisata Burung Maleo, Desa Kailolo, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Bahkan, ada juga kegiatan pelayanan masyarakat yang bisa dilaksanakan bersama-sama dengan Ambon Ekspres.
“Inilah rencana program kita kedepan. Selain mengunjungi kedua tempat ini. Kami juga akan memperhatikan masalah Pariwisata di Maluku, agar lebih dikenal,” katanya.

Sementara Diana Kerenhapukh Eka mengakui, banyak anak Maluku yang memiliki potensi dan kualitas yang cukup baik untuk menjadi Putra-Putri Natsepa. Namun semua itu, perlu ada dorongan, sehingga bakat yang ada bisa dikembangkan.
“Potensi yang dimiliki oleh anak Maluku sangat luar biasa, dan itu bagus. Hanya saja perlu ada dorongan yang lebih keras lagi demi pengembangannya,” jelas Diana.

Kunjungan kedua Putra Putri Natsepa ini, didampinggi Perwakilan Manajemen The Natsepa Resort, Mega Sumeisey, dan juga Putera Maritim Perwakilan Maluku 2017, Noberto Andrisz Haliwela.
Mega Sumeisey menambahkan, terpilihnya Putra Putri Natsepa kali ini, merupakan yang keempat kalinya. Sebelumnya, kegiatan ini digelar pada 2014, 2015 dan 2016.

Putra Putri Natsepa yang baru terpilih, kata dia, diharapkan dapat mengembangkan diri, dengan mengkuti setiap ajang nasional. Ini penting, karena ada beberapa alumni, telah berhasil mewakili Maluku dalam ajang tingkat nasional. Misalnya Leinda Melissa Wattimena, yang saat ini sedang berjuang mewakili Maluku di ajang Puteri Indonesia 2018.
“Banyak angkatan sebelumnya, yang telah berkomitmen mengharumkan nama Maluku di kancah nasional. Selain Leinda Melissa Wattimena, Noberto Andrisz Haliwela, Putra Maritim 2017. Kemudian Hasan Suat dan Mouren Talakua, mewakili Maluku untuk Putera Puteri Bahari Indonesia 2017. Theresa Welma Kakiay perwakilan Maluku di ajang Puteri Pariwisata Indonesia 2017. Nah kita berharap mereka yang terpilih saat ini, juga harus seperti itu,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Direktur Ambon Ekspres, Nasri Dumula itu mengatakan, pada prinsipnya Ambon Ekspres siap bekerja sama dan mendukung setiap kegiatan apapun melalui penyediaan pemberitaan di masyarakat, termasuk ajang pencairan atau seleksi Putra-Putri Natsepa.

Nasri berharap, kedepan program yang direncanakan oleh Putra-putri Natsepa saat ini, harus dilaksanakan dengan baik. Terutama kegiatan di masyarakat. Kemudian untuk masalah pengembangan, penting untuk asah, agar bisa melangkah ke fase selanjutnya, yang berskala nasional, demi mengharumkan nama baik Provinsi Maluku. “Kami dari keluarga besar Ambon Ekspres memberikan ucapan selamat kepada kedua Putra dan Putri Natsepa yang terpilih saat ini. Semoga kedepan kerja sama kita terus terjalin dengan baik. Kemudian kemampuan yang ada harus dipergunakan dengan baik, sehingga bisa maju ke tahap berikutnya seperti, para alumni sebelumnya yang saat ini, mewakili Maluku di even nasional,” ungkapnya.

Untuk diketahui Juan Yeremia Saquarella, Putra Natsepa saat ini, merupakan mahasiswa FKIP Universitas Pattimura (Unpatti) jurusan Bahasa Inggris. Sedangkan Diana Kerenhapukh Eka, Putri Natsepa, Mahasiwa asal Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Jurusan Theologi. (WHB)

Most Popular

To Top