Berkas Ayah Bejat Tuntas Tahap I – Ambon Ekspres
Kriminal

Berkas Ayah Bejat Tuntas Tahap I

Ilustrasi/Net

AMEKS ONLINE, AMBON.— Berkas perkara asusisila Gasali alias Yono (39), tersangka pemerkosa putri kandungnya, dipastikan rampung oleh penyidik kepolisian. Berkasnya sudah di serahkan ke Kejaksaan Negeri Ambon.

Kepala Reserse dan Kriminal Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ajun Komisaris Polisi Teddy yang dikonfirmasi membenarkan berkas tahap satu sudah dilimpahkan ke jaksa untuk diteliti.
” Berkas tersangka sudah rampung. Penyidik PPA (perlindungan perempuan dan anak) sudah melimpahkan berkas tahap satu ke jaksa. Pelimpahan sudah dari Jumat, minggu kemarin,” akui Teddy, Sabtu (17/3).

Pelimpahan berkas setelah melalui tahapan pemeriksaan terhadap sedikitnya 4 orang saksi. kemudian disertai dengan barang bukti berupa visum Dokter rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku. Dan kini tinggal menunggu hasil koreksi berkas dari Jaksa. ” Berkas masih di tangn Jaksa. Penyidik PPA masih menunggu apa hasil dari koreksi jaksa,” katanya.

Gazali alias Yono dijerat dengan pasal 81 ayat (1 ), dan (3), Undang-Undang, nomor 35 tahun 2014,tentang perlindungan anak dengan pidana penjara maksimal 15 tahun penjara,atau pasal 294 KUH Pidana dengan hukuman penjara 15 tahun kurungan penjara.

Gasali alias Yono memerkosa anak gadisnya berusia (15 tahun siswa kelas dua Sekolah Menengah Pertama (SMP), di dalam rumahnya, Desa Batu Merah,Kecamatan Sirimau, Minggu (10/2), sekitar pukul 23.50. Kasus itu terbongkar setelah korban menuturkan aksi bejat sang ayah kepada ibunya EB (31).

Gazali dan EB sudah berpisah kurang lebih 5 tahun. EB, melaporkan Gasali alias Yono, ke Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Mapolres Ambon Rabu (14/3),sekitar pukul 23.50 WIT. Tersangka resmi diamankan petugas, Kamis (15/2), dan dijebloskan ke penjara.(ERM)

Most Popular

To Top