Fatlolon : SANTUN akan Kantongi 70 Persen Suara – Ambon Ekspres
Politik

Fatlolon : SANTUN akan Kantongi 70 Persen Suara

WAHAB PACINA/ameks PENGUKUHAN : Suasana pengukuhan tim pemenang pasangan SANTUN di Gedung Natar Kaumpu Saumlaki, Senin (19/3). Tampak pula ketua tim Petrus Fatlolon saat berorasi di depan ribuan anggota tim pemenangan (foto kanan).

AMEKS ONLINE, AMBON.—Petrus Fatlolon yakin pasangan Said Assagaff – Anderias Rentanubun akan keluar sebagai pemenang dalam Pilgub Maluku 2018. Dia menargetkan 70 persen suara pemilih dari Maluku Tenggara Barat (MTB) akan diraih pasangan dengan akronim SANTUN itu.

Keyakinan Fatlolon yang didaulat sebagai ketua tim pemenangan SANTUN untuk Kabupaten MTB ini berdasarkan fakta lapangan yang dimiliki. “Target kami untuk MTB pasangan SANTUN harus menang 70 persen. Sisanya untuk pasangan lain,” jelas Fatlolon saat berorasi usai dikukuhkan sebagai ketua tim pemenang pasangan SANTUN di Gedung Natar Kaumpu Saumlaki, Senin (19/3).

Menurutnya untuk mendapatkan target 70 persen, maka diupayakan dalam waktu dekat, akan dilakukan pembentukan tim pemenang di tiap desa, untuk lebih memperkuat barisan dalam kerja pemenangan nanti. Selain itu, tim yang baru dikukuhkan diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan penuh tangunggjawab dalam menerima setiap perintah.

Dan juga harus mampu bekerja sama dalam tim . “Kita upayakan secapat mungkin dalam waktu dekat ini, akan dilakukan pembentukan tim pemenang di setiap desa. Kemudian mereka yang baru saja dikukuhkan, saya minta agar bisa bekerja dengan baik dalam tim ini,” ujarnya.

Bupati Kabupaten MTB ini mengatakan, sudah saatnya tim harus bekerja dan tidak boleh diam. Dimana untuk sosialisasi, harus menyampaikan keunggulan dari pasangan SANTUN di masyarakat agar diketahui. Sebab dengan keungulan itu, akan menjadi daya tarik dimasyarakat, terkait dengan sikap pilihannya saat pilkada nanti. “Kita harus bekerja, sehingga kalau pasangan lain masih berjalan, maka SANTUN harus berlari. Jika pasangan lain berlari, maka kita harus terbang, dan lebih dari mereka. Ini yang menjadi target kami,” tandas Fatlolon.

Politisi Partai Demokrat ini juga memberi peringatan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang sudah terbukti dan teruji dalam melayani masyarakat. Said Assagaff, kata dia, sewaktu menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, telah mengagas bahkan melakukan survei lokasi untuk jalan Trans Yamdena Saumlaki saat ini. “Intinya, kita lihat pemimpin yang sudah pernah berjuang pada daerah ini, buat orang baru. Mari kita satukan hati dan niat, untuk bersama dengan pasangan SANTUN,” ajak Fatlolon.

Bakal calon Gubernur Maluku Said Assagaff sangat mengapresiasi semangat tim maupun para pendukung serta simpatisan, yang sudah bersama dengan pasangan SANTUN. Dia mengatakan, untuk membangun Maluku dengan total jumlah penduduk sebanyak 1,39 juta jiwa, tentu membutuhkan pemimpin yang punya kesabaran dan pengalaman. Terutama dalam menjaga kedamaian. “Bangun Maluku harus dengan hati. Bukan dengan mulut. Menjadi pemimpin di Maluku harus yang punya kesabaran, kemudian selalu berkomuniksi dengan masyarakat untuk mendengarkan aspirasi mereka,” pesanya.

Mantan Wakil Gubernur Maluku ini menegaskan, bahwa incumbent tidak pernah kalah, terkecuali jika lawan politik mengunakan kecurangan dan penebaran berita bohong (Hoax) di masyarakat. Untuk itu, dia minta kepada para tim, agar harus perkuat dalam penjagaan saksi saat pemilihan. Karena ini merupakan peluang yang, dimanfaatkan oleh pasangan calon lain untuk mendapatkan suara dengan cara yang tidak benar. “Mereka boleh menang terkecuali melakukan kecurangan dan penebaran berita Hoax di Masyarakat. Makanya saya tegaskan kepada kepala daerah, maupun tim untuk selalu perkuat di saksi saat pemilihan, jangan diberikan celah kepada mereka,” pungkas Assagaff. (WHB)

Most Popular

To Top