Kemenangan SANTUN Harga Mati Bagi Demokrat – Ambon Ekspres
Politik

Kemenangan SANTUN Harga Mati Bagi Demokrat

AMEKS ONLINE, AMBON.—Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina mengingatkan seluruh kader Demokrat untuk bekerja keras memenangkan pasangan Said Assagaff- Anderias Rentanubun (SANTUN).

“Saya tegaskan kepada seluruh kader Demokrat, agar dapat bekerja dengan baik, untuk memenangkan pasangan SANTUN yang kita usung di Pilgub 2018 kali ini.
Semua kekuatan harus dikerahkan untuk meraih kemenangan,” jelas Roy kepada wartawan baru-baru ini.

Dikatakan, Partai Demokrat secara lengkap telah memiliki kepengurusan di 11 kabupaten/kota. Untuk itu, semua kepengurusan yang ada, tetap difungsikan dan libatkan dalam bekerja untuk memenangkan pasangan SANTUN.

Bahkan, kata dia, sejauh ini terdapat beberapa kabupaten/kota, yang dianggap masih kokoh. Karena telah melahirkan keterwakilan kursi di DPRD Provinsi pada pemilihan legislatif tahun 2014 lalu. Diantaranya, Kabupaten Maluku Tengah, SBB, MTB-MBD, Kota Tual-Maluku Tenggara, Aru, dan Buru Selatan.

Sedangkan untuk tingkat kabupaten, salah satunya yang masih dipegang oleh Partai Demokrat sebagai ketua DPRD, adalah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Semua itu, tentunya akan diberikan penugasan-penugasan intens, untuk dapat bekerja dengan baik.

“Saya kira untuk kabupaten, ada SBB yang kita masih tetap pada posisi puncak sebagai ketua DPRD. Kemudian untuk Maluku Tengah, Buru Selatan, MTB-MBD, Aru, Maluku Tenggara (Malra) itu kita masih tetap menang. Wilayah-wilayah ini yang nantinya kita akan berjuang untuk kemenangan pasangan SANTUN saat pemilihan nanti,” katanya.

Dengan modal enam kursi di DPRD Maluku, lanjut Pattiasina, menunjukan bahwa Demokrat punya kans di masyarakat yang cukup besar. Karena dari jumlah itu, tentu memiliki ribuan pendukung atau konstituen pada pemilihan legislatif sebelumnya.
Tujuannya agar kedepan untuk kerja pemenangan, tidak lagi membutuhkan banyak energi.

“Bagaimanapun kans Partai Demokrat di masyarakat itu cukup besar. Terbukti kita punya enam kursi di DPRD Provinsi. Namun yang terpenting lagi adalah, para pendukung harus diperhatikan. Jangan dibiarkan begitu saja. Karena ini bagian dari mesin kemenangan kita. Baik untuk Pilgub 2018, maupun pemilihan umum (Pemilu) presiden, wakil presiden dan anggota legislatif di tahun 2019 nanti,” ungkapnya.

Sebelumnya, Petrus Fatlolon yakin pasangan Said Assagaff – Anderias Rentanubun akan keluar sebagai pemenang dalam Pilgub Maluku 2018. Dia menargetkan 70 persen suara pemilih dari Maluku Tenggara Barat (MTB) akan diraih pasangan dengan akronim SANTUN itu.

Keyakinan Fatlolon yang didaulat sebagai ketua tim pemenangan SANTUN untuk Kabupaten MTB ini berdasarkan fakta lapangan yang dimiliki. “Target kami untuk MTB pasangan SANTUN harus menang 70 persen. Sisanya untuk pasangan lain,” jelas Fatlolon saat berorasi usai dikukuhkan sebagai ketua tim pemenang pasangan SANTUN di Gedung Natar Kaumpu Saumlaki, Senin (19/3).

Menurutnya, untuk mendapatkan target 70 persen, maka diupayakan dalam waktu dekat, akan dilakukan pembentukan tim pemenang di tiap desa, untuk lebih memperkuat barisan dalam kerja pemenangan nanti.

Selain itu, tim yang baru dikukuhkan diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan penuh tangunggjawab dalam menerima setiap perintah. Dan juga harus mampu bekerja sama dalam tim .
“Kita upayakan secepat mungkin dalam waktu dekat ini, akan dilakukan pembentukan tim pemenang di setiap desa. Kemudian mereka yang baru saja dikukuhkan, saya minta agar bisa bekerja dengan baik dalam tim ini,” ujarnya.

Bupati MTB ini mengatakan, sudah saatnya tim bekerja dan tidak boleh diam. Dimana untuk sosialisasi, harus menyampaikan keunggulan dari pasangan SANTUN di masyarakat agar diketahui. Sebab dengan keungulan itu, akan menjadi daya tarik di masyarakat, terkait dengan sikap pilihannya saat pilkada.
“Kita harus bekerja, sehingga kalau pasangan lain masih berjalan, maka SANTUN harus berlari. Jika pasangan lain berlari, maka kita harus terbang, dan lebih dari mereka. Ini yang menjadi target kami,” tandas Fatlolon.

Politisi Partai Demokrat ini juga memberi peringatan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang sudah terbukti dan teruji dalam melayani masyarakat. Said Assagaff, kata dia, sewaktu menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, telah mengagas bahkan melakukan survei lokasi untuk jalan Trans Yamdena Saumlaki saat ini.
“Intinya, kita lihat pemimpin yang sudah pernah berjuang pada daerah ini, buat orang baru. Mari kita satukan hati dan niat, untuk bersama dengan pasangan SANTUN,” ajak Fatlolon.

Assagaff sangat mengapresiasi semangat tim maupun para pendukung serta simpatisan, yang sudah bersama dengan pasangan SANTUN. Dia mengatakan, untuk membangun Maluku dengan total jumlah penduduk sebanyak 1,39 juta jiwa, tentu membutuhkan pemimpin yang punya kesabaran dan pengalaman. Terutama dalam menjaga kedamaian.
“Bangun Maluku harus dengan hati. Bukan dengan mulut. Menjadi pemimpin di Maluku harus yang punya kesabaran, kemudian selalu berkomuniksi dengan masyarakat untuk mendengarkan aspirasi mereka,” pesannya.

Pasangan calon Gubernur Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff- Andreas Rentanubun dengan nomor urut satu ini, diusung oleh Partai Golkar, Demokrat dan PKS. Juga didukung PBB dan Partai Garuda.
Sedangkan pasangan nomor dua, Murad Ismail-Barnabas Orno (BAILEO) diusung delapan partai masing-masing, PDIP, Gerindra, Hanura, NasDem, PKB, PKPI, PPP, dan PAN. Termasuk Perindo sebagai partai pendukung.

Sementara pasangan nomor tiga, Herman Koedoeboen –Abdulah Vanath (HEBAT) merupakan koalisi rakyat melalui dukungan e-KTP. (WHB)

Most Popular

To Top