Berawal dari Jambret, Bandar Narkoba Diciduk – Ambon Ekspres
Hukum

Berawal dari Jambret, Bandar Narkoba Diciduk

Ilustrasi/Net

AMEKS ONLINE, AMBON.–Awalnya polisi, meringkus pelaku penjambretan, Rahman Siwasiwan alias Mances. Mances bernyanyi, sebelum operasi dilakukan, mereka lebih dulu pesta narkoba.

Pestanya bareng HH. HH itu pula pemilik sepeda motor yang dipakai Mances untuk melakukan aksinya.
Darimana barang haram itu diperoleh, Mances dan HH mengungkapkan dua orang berinisial MP (27), dan AY (28). Polisi bergerak cepat meringkus dua pemuda asal Desa Galala ini.
Rahman dan HH menggelar pesta narkoba di Pasar Mardika.
“Penangkapan berdasarkan informasi Rahman Siwasiwan. Kepada Buser, Mances mengatakan dia baru saja memakai sabu bersama HH. Dari pengakuan itu, dilakukan penangkapan kedua tersangka ini,” kata Kasat Resnarkoba Polres Ambon AKP Aleks Umar Kamali kepada wartawan di rungan kerjanya, Selasa (10/4).

Dijelaskan, HH adalah pemilik motor yang digunakan Rahman untuk melakukan aksi penjambretan di JMP. Ketika HH mengetahui Rahman diamankan petugas, dia langsung menuju Polres Ambon guna mengambil motornya. Di Polres itulah, HH langsung diinterogasi polisi.

HH tak bisa mengelak ketika diperiksa polisi. Dia mengaku membeli shabu dari MP atas suruhan Rahman. HH diberikan uang sebesar Rp 500 ribu. Polisi kemudian meminta HH dan Rahman menghubungi MP. Tak lama, Rahman diajak anggota Satresnarkoba ke Desa Galala.

Mereka bertemu MP di kamar kosnya. Disaat melakukan transaksi, MP diamankan. “Kalau penangkapan MP, di kamarnya sendiri oleh anggota. Modusnya Rahman kami suruh menghubungi tersangka dengan alasan membeli shabu-shabu. Saat keluar membawa sabu, anggota langsung tangkap MP,” ucapnya.

Setelah MP ditangkap, dia lantas bernyanyi. Dia menyebut barang itu diambil dari AY yang juga bermukim di Galala. ”Dari hasil penggerebekan di kos AY, kita behasil mengamankan sebuah bong atau alat penghisap sabu-sabu, serta uang tunai Rp 500 ribu. Kini kasus ini masih terus kita dalami,’’ demikian Aleks. (ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top