Akerina : Tidak Ada Pemotongan DD Untuk Pesparawi – Ambon Ekspres
Amboina

Akerina : Tidak Ada Pemotongan DD Untuk Pesparawi

AMEKS ONLINE, AMBON.—Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Timotius Akerina, membantah adanya tudingan pemotongan Dana Desa (DD) sebesar 20 persen untuk kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Maluk yang berlangsung di Kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa tahun 2017 lalu. “Kalau dikatakan ada pemotongan DD untuk anggaran Pesparawi sebesar 20 persen, itu tidak ada. Dan sama-sekali tidak benar,” ujar Akerina kepada wartawan, usai mengikuti kegiatan Musrembang Pemerintah Provinsi Maluku di Gedung Siwalima, Rabu (11/4).
Dikatakan, Pemkab SBB ini tidak pernah melakukan pemotongan apapun baik ADD maupun DD, yang merupakan anggaran langsung dari pemerintah pusat.

Sebab, anggaran tersebut, diperuntukan bagi pembangunan desa, bukan kegiatan keagamaan.
Bahkan, kata dia, kegiatan Pesparawi anggarannya bersumber dari APBD Provinsi Maluku dan Kabupaten SBB. Bukan dari pemotongan DD.

Olehnya itu, pihaknya berjanji akan melakukan proses hukum terkait tudingan tersebut, karena dianggap telah melakukan pencemaran nama baik Pemkab SBB.

Menurut dia, Pesparawi berlangusung dengan baik, aman dan lancar. Kegiatan itu tidak merugikan siapapun. Oleh karena itu, kata dia, tidak perlu mencari kesalahan pemerintah dengan masalah yang tidak benar. “Kita akan panggil orang yang menyampaikan masalah ini, atau paling tidak dilakukan proses hukum. Karena ini tidak benar. Saya sendiri sebagai Ketua Panitia Pesparawi, bagaimana tidak mengetahui tentang hal itu. Jangan menyampaikan sesuatu yang tidak benar, tanpa ada bukti yang jelas,” tegas politisi NasDem ini.

Diberitakan Ambon Ekspres, momen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten SBB tahun 2017 telah usai. Namun terindikasi, adanya praktek korupsi atau pemotongan Dana Desa (DD) sebesar 20 persen untuk kegiatan tersebut. (WHB)

Most Popular

To Top