Lanud Gelar Turnamen Golf – Ambon Ekspres
Amboina

Lanud Gelar Turnamen Golf

AMEKS ONLINE, AMBON.- Dalam rangka Hut TNI-AU yang ke-72. Lanud Pattimura menggelar turnamen golf yang di ikuti 48 golfer, berlangsung di Lapangan Golf Lanud Pattimura Ambon, Sabtu (28/4).

Turnamen golf ini rutin di laksanakan setiap tahunnya oleh Lanud Pattimura. Dan turnamen kali ini merupakan yang ketiga. Sebelumnya juga di gelar untuk memperebutkan Piala Danlanud. Sedangkan yang digelar saat ini dalam rangka memeriahkan Hut TNI-AU.

“Kalau se indoenasi itu ada beberapa daerah juga yang melaksanakan turnamen. Selain Lanud Pattimura. Di Lanud Abdul Rahman Saleh, Lanud Halim juga ada digelar turnamen yang sama. Tapi kita yang lebih awal. Ada sekitar 48 pegolf,” tandas Komandan Lanud Pattimura, Kolonel (PnB) Antariksa Anondo, kemarin.

Selai itu, turnamen golf sebagai rangkaian HUT TNI-AU juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama Forkompinda Maluku, yang juga menyukai olahraga golf. Tidak banyak golfer di Ambon. Sehingga Lanud Pattimura pun menggelar turnamen ini lewat jalur undangan resmi.

Sejumlah pejabat yang ikut serta bertanding, di antaranya Kejati Maluku Triyono Haryanto, Wakapolda Maluku Brigjen Hasanuddin, Kepala Angkasa Pura Amirudin Florensius, Kepala PT Taspen Ambon Faoma’aro Daeli, mantan Dankor Brimob Polri Irjen Murad Ismail, Mantan Wakil Walikota Ambon Sam Latuconsina, serta sejumlah pejabat di jajaran TNI-Polri.

” Pesertanya terdiri pegolf dan rekan-rekanan. Lapangan golf Lanud ini kan satu-satunya lapangan golf di Maluku. Jadi kita manfaatkan saja untuk menyalurkan hobi bersama dan mengadakan pertandingan,” tandas Danlanud.

Setiap grup yang terdiri dari empat orang akan bermain di sembilan hall. Bagi pengumpul poin terbanyak berhak meraih hadiah utama berupa peralatan elektronik. Lanud Pattimura juga menyiapkan anggaran sebesar Rp50 juta.

Dengan tantangan golfer yang berhasil memasukkan bola dari teeing ground ke lubang dalam satu kali pukulan (hole in one). “Hadia utama Piala bergilir dan piala tetap. Ada Natura juga,” demikian Danlanud.(ERM)

Most Popular

To Top