Lyra Virna Menyesal Salah Memilih Travel Umrah – Ambon Ekspres
SELEB

Lyra Virna Menyesal Salah Memilih Travel Umrah

AMEKS ONLINE.–Aktris Lyra Virna mengaku menyesal tak hati-hati dalam memilih biro jasa perjalanan umrah.

Hingga akhirnya, Lyra Virna tersangkut kasus hukum dengan ADA Tour and Travel.
“Kami belum tahu kalau dia (ADA Tour-red) enggak ada izinnya (sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Kemenag-red),” kata Lyra Virna saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/4).

Kini, istri Fadlan Muhammad itu hanya bisa pasrah menjalani proses hukum yang masih berjalan di Polda Metro Jaya.

Apalagi, dia telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh bos ADA Tour and Travel, Lasty Annisa.
“Pusing, bismillah aja, kekuatan Allah jauh lebih besar dari kekuatan apapun, kekuatan manusia mana pun. Memang kadar Allah jalannya harus kaya gini, bismillah aja,” ucapnya.

Belajar dari kesalahan, Lyra pun mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih biro perjalanan umrah ataupun haji.

“Sekarang kami baru tahu (ADA Tour ilegal-red). Imbauan juga buat yang lain ya, buat calon-calon jemaah, kalau memilih travel dilihat-lihat lagi teliti supaya menghindari masalah-masalah ke depannya,” sarannya.

Untuk diketahui, Lyra Virna dilaporkan pemilik ADA Tours, Lasty atas dugaan melakukan pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Sementara itu, Lyra juga melaporkan Lasty terkait kasus dugaan penggelapan atau penipuan seperti yang diatur dalam Pasal 372 KUHP, Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 379 KUHP, pada 8 Juni 2017 lalu. Perkaranya pun sudah ditingkatkan menjadi penyidikan dan status Lasty telah ditetapkan sebagai tersangka.

Pangkal permasalahan keduanya bermula ketika Lyra mendaftarkan diri untuk perjalanan haji dirinya dan suaminya ke ADA Tour and Travel. Lyra telah membayar uang sekitar Rp 153 juta untuk perjalanan umrah.

Namun, Lyra membatalkan rencananya dan meminta Lasty untuk segera mengembalikan uangnya. Akan tetapi, pengembalian uang tersebut molor. (yln/jpc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top