Abdullah Tuasikal Pakai ‘Perahu’ NasDem – Ambon Ekspres
Politik

Abdullah Tuasikal Pakai ‘Perahu’ NasDem

Foto: Hamdani Laturua

AMEKS ONLINE,AMBON.–Abdullah Tuasikal bergabung dengan Partai NasDem untuk maju di bursa kursi DPR RI 2019. Nasdem menyambut positif, dan sangat optimis memperoleh satu kursi dari Maluku.

Tuasikal sudah resmi mendaftar dan menjadikan NasDem sebagai ‘perahu’ menuju Senayan. Posisinya sementara sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai NasDem.

Verifikasi dokumen pencalonan akan dilakukan. Bila semuanya memenuhi syarat, Tuasikal akan ditetapkan sebagai calon anggota legislatif (caleg).

“Pak Abdullah Tuasikal dan 11 bacaleg DPR RI lainnya mendaftar di Nasdem,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Maluku Hamdani Laturua kepada wartawan, Sabtu (13/5).

Selain Tuasikal, Nasdem juga jadi perahu bagi mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Ros Far-Far. “Kali ini kami kebanjiran bakal calon legislatif DPR RI untuk 2019. Karena diketahui sudah 12 figur yang mendaftar. Enam di DPW. Enamnya lagi mendaftar di DPP,” ujarnya.

Dikatakan, banyaknya peminat yang bertarung ke tingkat Senayan dengan mendaftar di Nasdem, karena Nasdem merupakan salah satu partai yang memiliki peluang mendapatkan satu kursi di DPR RI sangatlah terbuka di pileg nanti.

“Perlu saya tegaskan bahwa, peluang Nasdem untuk merebut satu kursi di DPR RI sangat terbuka lebar, makanya di pemilihan legislatif kali ini, banyak figur yang ingin bersama Nasdem. Tentu ini suatu hal yang perlu diberi apresiasi,” jelas Hamdani.

Namun, Hamdani enggan menyebut semua nama para Bacaleg tersebut. Kalau soal nama maaf, saya belum bisa bilang siapa saja diantara mereka yang mendaftar di Nasdem. Dan belum bisa kami dipublikasikan. Kita tunggu saja, cepat atau lambat pasti kami akan beritahu ke publik,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan rentang waktu yang masih satu tahun lagi, dia meyakini jumlah tersebut akan bertambah. Tidak hanya sebatas 12 orang saja.

Olehnya itu, seleksi yang dilakukan nanti harus ketat. Terutama saat melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk mengetahui kemampuan dari setiap bakal calon yang ada. “Saya pastikan jumlah ini akan bertambah. Banyak figur yang mendaftar, sebab masih ada waku panjang diberikan Nasdem kepada mereka-mereka yang ingin bergabung bersama kami,” pungkasnya.

Partai Nasdem Maluku, memiliki infrastruktur lengkap. Mulai dari provinsi hingga desa. Didukung oleh figur-figur Bacaleg yang sudah terkenal dan memiliki basis pemilih, Nasdem sangat optimis bisa mendapatkan sat kursi DPR RI. “Kami sangat optimis. Ada potensi dari Bacaleg yang menjadi dasar dan modal bagi Nasdem untuk menggariskan kursi DPR RI,” pungkasnya. (WHB)

Most Popular

To Top