Bunga, Dukungan Untuk Korban Insiden Mako Brimob – Ambon Ekspres
Metro Manise

Bunga, Dukungan Untuk Korban Insiden Mako Brimob

Foto, Ist.

Ribuan Warga Maluku Dukung Polri Berantas Teroris

AMEKSONLINE,AMBON– Pasca terjadinya insiden kejahatan kemanusiaan di rumah tahanan (rutan) narapidana terorisme di Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada Kamis (10/5), lalu, hingga merenggut lima nyawa anggota Polri. Dukungan terus mengalir sebagai bentuk ucapan belasungkawa, dan tindak tegas pelaku terorisme.

Secara serempak, Minggu (13/5), di seluruh indonesia Polri menggelar aksi kemanusian, selain sebagai bentuk keperihatinan gugurnya lima anggota Polri, sekaligus sebagai ajakan masyarakat bersama-sama Polri memerangi terorisme. Sebut saja, semisalnya insiden yang terjadi di Mako Brimob itu.

Kemarin Polda Maluku, menggelar aksi kemanusian memasang baliho dan spanduk dukungan di beberapa titik di Kota Ambon. Terlihat ribuan masyarakat membubuhi datangan mereka di baliho dan spanduk disediakan sebagai bentuk dukungan terhadap Polri untuk meberantas terorisme.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Roem Ohirat mengatakan, aksi solidaritas di lakukan melalui baliho, spanduk di tandatangi masyarakat itu di pusatkan di tiga titik di Kota Ambon, di antaranya Jembatan Merah Putih, Lapangan Merdeka dan di Jalan A.Y.Patty.

“Aksi solidaritas dan dukungan moril bagi anggota Polri yang gugur di kejadian kemarin di Mako Brimob ini di lakukan secara serempak di Indonesia. Merupakan sebuah ajakan Polri agar bersama masyarakat memerangi terorisme,” tandas Ohoirat.

Aksi solidaritas di mulai puk 07.00 dan berakhir 09. 00 WIT, terlihat setiap masyarakat pejalanan kaki dan pengguna jalan raya baik yang menggunakan kendaraan mobil dan sepada motor yang melintas antusias dengan sukarela dan iklas meluangkan waktu membubuhi tanda tangan di baliho dan spanduk di siapkan sebagai bentuk kecaman aksi kejahatan kemanusiaan itu.

“Banyak masyarakat simpati memberikan dukungan dan suport kepada Polri untuk menindak tegas pelaku terorisme. Hal ini di lakukan agar Indonesia dan Maluku secara khusus ada dalam kehidupan aman, damai, dan tentram” ujar Ohoirat.

Terlihat, selain tanda tangan ada juga masyarakat memberi karangan bunga dan ada juga yang langsung memanjatkan do,a kepada arwah para korban, dan keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan oleh tuhan yang maha esa.

“Tadi ada masyarakat juga memberikan karangan bunga. Ribuan masyarakat sangat antusias memberi dukungan,” tandas dia. (ERM).

Most Popular

To Top