Masih Ada Sel Teroris di Maluku – Ambon Ekspres
Kriminal

Masih Ada Sel Teroris di Maluku

AMEKS ONLINE, AMBON.–Maluku merupakan salah satu daerah yang diyakini masih memiliki sel-sel tidur teroris. Berbagai upaya pencegahan harus terus dilakukan. ”Kita di Maluku memang pernah terjadi konfik sosial. Dan sel-sel teroris itu masih ada disini (Maluku). Pengalaman di kejadian-kejadian lalu itu memang ada. Jadi sudah barang tentu di Maluku pasti ada sel-sel tidur teroris. Kita tetap waspada,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada wartawan, kemarin.

Dia berharap masyarakat tetap tenang dan percayakan kepada aparat kemanan. Ia juga meminta masyarakat yang melihat tidakan-tindakan yang mencurigakan untuk segera melapor sehingga segera ditindaklanjuti. “Kami berharap masyarakat tenang, percayakan kepada pihak kepolisia. Tetap waspada, apabila ada terjadi sesuatu yang mencurigakan segera laporkan,” demikian Ohoirat

Aksi teror yang terjadi di Mapolresta Surabaya, Senin (14/5) juga berimplikasi pada pengamanan markas kepolisian di daerah ini. Polda Maluku juga melakukan pengaman ekstra ketat di setiap markas komando (mako) jajaran. “ Kejadian pagi tadi (kemarin) di Mako Polrestabes, sesuai instruksi mulai dan kedepanya kita akan memperketat pengamanan terutam di pintu-pintu masuk mako, asrama, maupun peningkatan pengaman diri personil,” ujar Kabid Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohammad Roem Ohoirat kepada wartawan di ruangan kerjanya.

Dikatakan, pengetatan pengamanan ini juga mengingat beberapa kejadian sebelumnya dengan sasaran anggota kepolisian. “ Sekarang ini sasaran mereka (teroris) adalah polisi. Baik itu perorangan maupun di mako-mako. Sehingga demikian kita selalu waspada dan meningkatkan pengaman di tempat-tempat tersebut,” jelasnya.

Pantauan koran ini di Mapolda Maluku, Mapolres Ambon, Polsek Sirimau, terlihat pengamanan ketat dilakukan. Personil diagendakan melakukan pengamanan dengan senjata lengka. Setiap, masyarakat yang berkunjung di geledah barang bawaanya. Pintuh masuk gerbang juga tidak dibuka keseluruhan. “ Pengaman ini dilakukan secara keseluruhan di jajaran Polda Maluku. Ini juga bukan hanya di Maluku, tetapi mulai dari Mabes Polri. Jadi, setiap orang masuk mako sudah tentu kita lakukan pengawsan saat ini. Dan Polda Maluku masih dalam kondisi siaga satu,” tandas dia. (ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top