6 Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang Sedang Hit Saat Ini – Ambon Ekspres
Ragam

6 Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang Sedang Hit Saat Ini

Tempat wisata di Jogja—Jogja adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki daya  pikat tinggi di mata para wisatawan. Mereka yang berkunjung kesini tidak hanya wisatawan domestik tetapi juga wisatawan asing. Banyak turis asing yang dahulu hanya ingin jalan-jalan saja, atau ingin menyaksikan budaya yang ada di Jogja, akhirnya kesengsem dengan pesona Jogja dan memilih tinggal disini dan meninggalkan kampung halamannya.

Daya pikat Jogja sangat bervariasi, mulai dari elemen pendidikan, budaya, peninggalan budaya, pusat perbelanjaan, hingga tempat wisata di Jogja baik itu tempat wisata alami maupun buatan. Berwisata di Jogja menjadi pilihan menarik bagi Anda sekeluarga. Bagaimana tidak, tempat wisata disini sangat beragam dan unik sehingga cocok sekali menjadi pilihan destinasi wisata Anda sekeluarga.

  1. Kaliadem

Siapa yang tidak kenal Gunung Merapi? Gunung vulkanik aktif ini saat menunjukkan aktivitas vulkaniknya memang sangat menakutkan. Namun saat dalam kondisi tenang seperti sekarang ini, Anda bisa menjadikan Gunung Merapi sebagai background selfie yang mempesona. Gunung Merapi berlokasi di Jalan Kaliurang. Untuk spot foto dan petualangan yang mengesankan ada di Bungker Kaliadem dimana lokasi ini sangat tenang, sepi, hawanya sangat sejuk sehingga cocok sekali sebagai lokasi refreshing pilihan dengan hasil jepretan yang menakjubkan.

  1. Museum Ullen Sentalu

Selepas berpetualang di Bungker Kaliadem, jangan keburu pulang dulu ya Guys. Yuk, mampir ke Museum Ullen Sentalu yang anti mainstrem yang kebetulan lokasinya berada di kawasan Jalan Kaliurang. Disebut Antimainstream karena museum ini dari segi desainnya unik dan menarik.

Di dalamnya kalian bisa temukan banyak sekali karya seni para seniman senior dan seniman kontemporer dan bisa meningkatkan wawasan seputar sejarah Indonesia di masa lalu. Salah satunya adalah Sejarah Mataram yang terkenal itu. Yup, selain berwisata kita bisa belajar banyak mengenai sejarah nusantara di Ullen Sentalu.

  1. Upside Down World

Upside Down World  di Indonesia hanya ada di dua lokasi, yaitu di Jogja dan di Bali. So pasti kalian wajib mampir ke tempat yang mendadak viral saat kali pertama di buka ini. Upside Down World berlokasi di Jalan Ring Road Utara tepatnya di Depok Yogya. Hal konyol yang bisa kalian lakukan hanya di Upside Down World adalah menikmati serunya dunia jungkir balik yang antimainstream.

  1. Arung Jeram Citra Elo

Nah, ini nih tempat wisata di Jogja yang cocok sekali bagi kalian para pecinta arung jeram. Kalian bisa menikmati aliran sungai Arung Jeram Citra Elo yang tidak berbahaya dan dapat diarungi kapan saja tanpa harus menunggu saat musim hujan tiba. Itulah kelebihan Arung Jeram Citra Elo yang tidak dimiliki oleh semua sungai yang ada di Jogjakarta.

  1. Goa Jomblang

Goa Jomblang berlokasi di Gunung Kidul Jogjakarta. Goa ini terbilang eksklusif jika dibandingkan dengan goa lain yang ada di tempat wisata ini. Goa Jomblang berbentuk vertical dimana di dalamnya terdapat hutan purba yang cantik sekali. Tidak semua goa memiliki keindahan alam seperti yang kita temukan di Goa Jomblang. Pada saat antara jam 10 hingga 12 siang, kita bisa saksikan cahaya surga yang menembus goa yang merupakan momen langka yang hanya bisa disaksikan saat berada di Goa Jomblang.

  1. Jalan Malioboro

Malioboro memang spesial. Tempat wisata di Jogja ini bahkan telah diabadikan dalam sebuah lagu. Sepanjang jalan Malioboro Anda bisa saksikan begitu banyak penjual oleh-oleh khas Jogja mulai dari fashion, cindera mata, dan juga makanan ringan.

Di pasar Bringharjo Malioboro, Anda bisa memborong oleh-oleh khas Jogja yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Pasar ini juga menjadi tempat belanja grosiran untuk dijual kembali oleh pengecer. Kendaraan khas jaman dulu yang lalu lalang di sepanjang jalan adalah kereta kuda dan becak. Malam harinya, banyak sekali penjual makanan di trotoar yang menyajikan makanan khas Jogja seperti gudeg dan nasi kucing.

Berwisata di tempat wisata di Jogja dijamin Anda akan mendapatkan kepuasan saat liburan bersama keluarga. Happy travelling ya.

Most Popular

To Top