Operasi Gabungan Di Titik Rawan

by

Ameks, Online.- Tiga bulan jelang pemilihan umum, aparat keamanan dari TNI Polri lebih mengitensifkan operasi dibeberapa titik di Kota Ambon yang dinilai rawan. Operasi juga memastikan,  keamanan tetap stabil.

Sebelum operasi dilakukan,  aparat TNI-Polri yang dipimpin langsung Kabag OPS Polres Ambon menggelar apel di Gong Perdamaian, malam tadi sekira pukul 21.00. Ikut dalam apel itu, Kasat Intel Polres Ambon, Kapolsek Sirimau, Kasat Narkoba.

Tiga unit kendaraan patroli disiapkan untuk melakukan patroli di beberapa titik diantaranya Urimesing, Mangga Dua, Petak Sepuluh,  Kudamati, Air Salobar, Wainitu dan berakhir di Pasar Mardika.

Lokasi-lokasi ini dianggap rawan terjadinya bentrokan, dan tindak kriminal lainnya. Saat patroli gabungan berlangsung kondisi di sejumlah titik rawan aman terkendali hanya terlihat aktifitas warga beraktifitas seperti biasa.

Sebelumnya, terjadi bentrokan antar pemuda di Wainitu, Kota Ambon. Bentrokan itu sempat membuat masyarakat sekitar risau. Namun aparat keamanan telah berhasil mempertemukan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan tokoh agama dari dua pihak.

Kini kondisi keamanan di dua lokasi, Wainitu maupun Talake sudah kondusif. Aparat keamanan juga akan terus melakukan operasi intensif termasuk memberantas miras yang dinilai sering menjadi pemicu terjadinya bentrokan, maupun tindak kejahatan lainnya. (Upi)