2 Terpidana Narkoba, Jadi Tersangka Narkoba – Ambon Ekspres
Hukum&Kriminal

2 Terpidana Narkoba, Jadi Tersangka Narkoba

AMBON, AE.- Beberapa barang terlarang dari dua narapidana (napi), saat penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Ambon,Jumat (4/1) malam, kini dalam penyidikan Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku. Terpidana Gerald Tomatala dan Rifaldi, sudah ditetapkan tersangka dan kini ditahan di Rutan BNN.

“Sudah tersangka, dan ditahan sejak pekan kemarin,” ungkap Kepala BNN Maluku, Brigjen M. Aris Purnomo kepada wartawan di ruang kerjanya, kemarin. Penyidikan terhadap dua terpidana itu masih berjalan. Sudah puluhan saksi yang diperiksa. “Keterlibatan pihak lain masih didalami. Soal barang haram itu didapat dari mana, dana apakah ada dugaan keterlibatan pihak lapas, tentunya kita dalami,”kata dia.

Ditemukannya sabu di Lapas, membuat sistem pengamanan di Lapas Kelas IIA Ambon, dicurigai. Diduga ada oknum “nakal” di dalamnya. Pasalnya, penggerebekan yang dilakukan satgas Kemenkumham Maluku saat itu ditemukan enam paket sabu-sabu, uang tunai Rp16 juta sekian, minuman keras dan beberapa buah Handphone (HP).” Kita masih dalami. Gerald itu terlihat sopan, ternyata nakal. Rusak dia,” ujar dia.

Gerald dan Rivaldi merupakan napi kasus narkoba. Keduanya saat ini sedang di proses sesuai dengan hukum yang berlaku. “Jadi untuk Gerald sendiri, terhitung ada dua kasus yang ditahap penyidikan oleh kami. Jadi tambah ini berarti tiga. Yang pertama sudah dihukum berdasarkan vonis hakim/ Selalu berulah orang ini. Kita akan tindak tergas dia,” tandas dia. (NEL)

Most Popular

To Top