Caleg PDIP Diwajibkan Nonton Debat Capres – Ambon Ekspres
Berita Utama

Caleg PDIP Diwajibkan Nonton Debat Capres

AMBON, AE. Debat perdana calon presiden (Capres), hari ini akan disiarkan langsung oleh 18 stasiun tv nasional, pukul 20.00 WIB. Seluruh calon legislatif (Caleg) PDIP Kota Ambon, diwajibkan menonton debat capres.

Hal ini merupakan salah satu instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, kepada caleg PDIP di seluruh daerah, termasuk kota Ambon.

Ketua DPC PDIP kota Ambon, James R. Maatita mengatakan, seluruh caleg PDIP kota Ambon wajib menonton debat capres pasangan calon nonor urut 01 Jokowi-Ma’ruf dan nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

“Sebntar malam ini kan ada debat capres, maka semua caleg PDIP diwajibkan nonton.
Agar dapat menjadi referensi dalam melakukan sosialisasi jelang Pilpres mauapun pileg 2019,” ungkap Maatita, kepada wartawan, Kamis (17/1).

Menurutnya, ini merupakan instruksi langsung saat dilakukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Jakarta, pekan lalu. Sehingga dalam melaksanakan sosialisasi terhadap pemilihan presiden (Pilprs) maupun pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019.

“Jika ada caleg yang tidak menjalankan instruksi partai pasti akan kita sanksi. Bukan saja soal debat capres, tapi juga ketika mensosialisasikan pileg melebihi pilpres, akan kita sanksi,” ancam Maatita

Ketua DPRD Kota Ambon ini mengaku, PDIP kota Ambon memiliki target-target tertentu jelang Pileg maupun Pilres 2019. Yakni untuk Pilpres 80 persen untuk memenangkan pasangan nomor urut 01. Sementara untuk Pileg, tetap mempertahankan posisi Ketua DPRD kota Ambon.

“Memang untuk presentase belum, karena kita kan kerjanya koalisi. Tapi PDIP lota Ambon targetkan 80 persen Jokowi-Ma’ruf menang di Ambon. Kalu pileg, tetap pertahankan posisi ketua DPRD,” pungkas Maatita. (ISL)

Most Popular

To Top