Oknum Polisi Nakal, Disebut Penghianat – Ambon Ekspres
Berita Utama

Oknum Polisi Nakal, Disebut Penghianat

Ambon, ameksOnlie- Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa, menyebut anggotanya yang melakukan tindak pidana, sebagai penghianat. Penghianat terhadap institusi Polri. Karena itu, tidak ada ampun bagi mereka yang berkhianat.

Pagi tadi, Kapolda resmi memecat sembilan anggota polisi. Pemecatan dilakukan dalam upacara besar di lapangan Letkol.CHR.Tahapary,Tantui.  Jenderal bintang dua ini kembali mempertegas, komitmennya membersihkan Polda Maluku, dari polisi nakal.

Menyinggung sejumlah oknum anggota Polri yang terlibat di kasus penambangan emas Illegal Gunung Botak (GB), Pulau Buru, Maluku, dia juga memastikan akan dipecat.  Di kasus ini dua orang anggota Polres Buru, ditetapkan tersangka.

Kapolda, menegaskan tidak ada toleransi kepada anggota polisi yang melakukan tindak pidana. Tindakan tegas akan diterapkan. Kepada siapa saja yang masih tidak taat pada aturan hukum. ” Yang kaya gitu tidak ada ampun (pecat). Mereka itu penghianat,” tegas Kapolda, kemarin.

Sambil menunggu proses penyidikan pidana umum yang di tangani Polres Pulau Buru.” Di awal-awal saya sudah berkomitmen, tidak main-main (di kasus GB) sekali melangkah harus berhasil,” katanya.

Dua oknum anggota polisi yang terlibat kasus GB itu, berinisial A dan N. Pelanggaran yang mereka lakukan diduga menerima suap untuk mengijinkan penambang ilegal beroperasi di tambang emas Gunung Botak, Kabupaten Buru, secara diam-diam.(ERM).

 

Most Popular

To Top