Proyek Trotoar Urimessing Amburadul – Ambon Ekspres
Berita Utama

Proyek Trotoar Urimessing Amburadul

Ambon, ameksOnline.- Kontraknya harus berakhir pada 31 Desember 2018 lalu. Namun, pekerjaan tak tuntas. Kontraktor dinilai bandel. Akhirnya kena denda. Proyek trotoar di ruas jalan Urimessing itu dibuat terbengkalai.

Dinas PU Kota Ambon pun mengecam sikap pelaksana proyek yang dinilai lambat dalam menangani pekerjaan. “Kita sudah panggil pihak ketiga. Dan sudah mengintruksikan untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut,” ungkap Pengembangan Jalan dan Jembatan Dinas PU kota Ambon, Jeremias E Matulessy kepada koran ini, kemarin.

Akibat dari lambatnya pekerjaan proyek itu, kata dia pihak kontraktor kena denda atau Adendum sesuai Kepres Tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa. “Dia kena denda dan itu wajib sesuai Kepres. Karena pekerjaan trotoar itu, harus selesai di 31 Desember 2018,” kata dia.

Alasan lambatnya proyek yang dibiayai APBD Kota Ambon tahun 2018 itu, akibat dari keterlambatan bahan yang dipesan oleh pihak ketiga. “Bahan yang dipesan itu adalah Korasika. Bahanya dari Surabaya. Menurut kontraktor bahanya sudah ada kemarin, dan hari ini mulai dikerjakan,” lanjut dia.

Selain itu, presentasi penuntasan pekerjaan proyek itu itu sudah mencakup 98 persen. Tinggal dua persen yang dalam waktu 50 hati adendim harus segera hubungi diselesaikan oleh pihak ketiga. “Rasa trotoar itu dari depan POM Batu Gajah, hingga ke depan PLN Urimessing. Kita pastikan secepatnya. Konsumsinya, ia (Kontraktor) kena denda,” tutup dia. (NEL)

Most Popular

To Top