Tim Prabowo-Sandi Yakin Menang di Maluku – Ambon Ekspres
Berita Utama

Tim Prabowo-Sandi Yakin Menang di Maluku

AMBON, AE.-  Partai pengusung Calon presiden Prabowo Subianto tak kalah optimis memenangkan kandidatnya dalam Pilpres 2019. Mereka yakin, Prabowo-Sandiaga Uno akan meraih suara terbesar di Maluku. Basis suara pemilih muslim masih menjadi andalan mereka untuk memenangkan pasangan ini.

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW ) PKS Maluku Abdul Gani Lestaluhu mengatakan, tugas memenangan Prabowo-Sandi merupakan amanah.  “Sebagai partai pengusung, ini menjadi amanah besar bagi PKS untuk memenangkan Prabowo Sandi di Maluku,” kata Abdul Gani kepada media ini, siang tadi.

Dengan kekuatan struktur yang solid, membuat PKS  lebih maksimal dalam memenangan pasangan dengan nomor 02 itu. Selaian itu,  kekuatan PKS melalui 22  kursi di DPRD, 16 di Kabupaten/Kota dan 6  Provinsi, semuanya akan dilibatkan untuk bekerja guna mendapatkan dukungan suara.

“Tidak hanya DPRD, namun kami juga sertakan caleg dari PKS untuk kerja memenangkan Prabowo-Sandi,” jelasnya. Selain internal PKS kata dia, kerja seluruh partai pengusung juga lebih ditingkatkan, termasuk para relawan dan simpatisan Prabowo-Sandi di Maluku untuk meraih suara di masyarakat.

“Yang jelas kami optimis, Prabowo-Sandi akan menang di Maluku,” tegasnya.  Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku, Abas Hames Hanubun, mengaku sejauh mereka telah melakukan konsolidasi  internal maupun eksternal di masyarakat secara terstruktur di kabupaten kota untuk memenangkan capres Prabowo-Sandi

antusias masyarakat kepada keduanya cukup baik. Selain itu, kordinasi para pimpinan parpol pengusung juga intens dilakukan untuk membahas kinerja tim dilapangan.  Terutama, dengan menyampaikan tujuan dari paslon nomor urut 2  yang siap mengabdi untuk masyarakat bangsa dan tanah air kedepan menjadi lebih baik.

“Kerja-kerja pemenang tetap dilakukan, baik internal maupun eksternal. Sebab, kita juga tidak mau kalah. Tergetnya pasangan Prabowo Sandi harus menang di Maluku,” tandas Hanubun.

Pengurus DPD Demokrat Maluku Melkias Frans mengakui soal target, siapapun bisa mengiginkan itu. Baginya target 56 persen  Jokowi Ma’ruf menang di Maluku, bagian dari cambuk tim Prabowo Sandi termasuk partai pengusung untuk memenangkan pasangan 02.

Bahkan harus melebihi itu, antara lain dengan melakukan kerja pemenangan di Masyarakat. “Siapapun, bisa sampaikan targetnya. Saya sendiri juga bisa target  Prabowo-Sandi harus menang 70 persen di Maluku. Namun apapun yang disampaikan tim Jokowi tetap dihargai. Tetapi kita harus berusaha agar melebih dari yang ditargetkan mereka,” tegas Melkias.(WHB)

 

Most Popular

To Top