Fredy Dikeroyok, Bentrokan Nyaris Meletus – Ambon Ekspres
Berita Utama

Fredy Dikeroyok, Bentrokan Nyaris Meletus

AMBON, AE.- Fredy Tulalessy (28) warga PoKa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon dianiaya hingga babak belur oleh Sila Titheha Cs. Pengeroyokan ini terjadi di Yamaha Raja, Kusu Kudus, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, sekira pukul 00:10 wit, Sabtu (19/1).

Belum diketahui penyebabnya. Fredy dipukul tanpa alasan, oleh pelaku yang lagi melaksanakan pesta miras bersama dengan tiga rekannya. “Iya semalam ada pengeroyokan disana (Talaha Raja). Pelaku dua orang dan sudah di amankan di Mapolres Ambon,” ungkap Kasubag Humas Polres P Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada koran ini, siang tadi.

Aksi pengeroyokan terhadap korban yang berprofesi sebagai wiraswasta itu, sempat memantik konsentrasi massa. Aksi lempar dan saling kejar menggunakan sajam juga terjadi di tempat kejadian perkara .

“Pukul 00.30 Wit satuan Kepolisian dari Polres Pulau Ambon dan Satgas Yonif 731/ Kabaresi tiba di TKP dan berhasil mengamankan situasi serta Dua orang pelaku dan korban,” ujar dia.

Dari keterangan korban Fredy Tulalessy, sebelum penganiayaan, dia baru saja dari rumah orang tuanya di kampung Boy, menuju Poka. Korban pulang ke Poka menggunakan sepeda motor. Belum jauh dari kediaman orang tuanya, dia sudah dicegat di sekitar Kusu-Kusu Sereh.

“Saat dicegat pelaku bersama tiga orang rekan sementara mengkomsumsi minuman keras jenis sopi,” terangnya.

Tanpa tanya, pelaku dan rekan-rekannya melakukan pengeroyokan. Korban berusaha menghindar dari pukulan. “Beta salah apa,” teriak korban. Para pelaku tak merespon. Mereka terus menganiaya korban.

Korban berusaha lari kembali menuju rumah orang tuanya. Disana, dia menginformasikan soal penganiayaan itu. Informasi korban memancing amarah rekan- rekan. Mereka lantas menuju TKP. Mereka juga mempersenjatai diri dengan alat tajam berupa parang.

Terjadi konsentrasi massa. “Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka sobek pada bagian pelipis kanan. Selain itu dua pelaku sudah ditahan. Mereka diantaranya, Sela Titahena dan Selfi Titahena,” tutup dia. (NEL)

Most Popular

To Top