La Sarima Tewas Dalam Ferry Tanjung Kabat – Ambon Ekspres
Berita Utama

La Sarima Tewas Dalam Ferry Tanjung Kabat

Ambon, ameksOnline.- La Sarima, warga Jalan Baru, RT 02/RW 03, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, tewas di dalam kamar mandi KMP Tanjung Kabat, yang sedang tambat di Pelabuhan Slamet Riyadi, Senin malam, 21 Januari.

Korban ditemukan terbujur kaku di dalam bak mandi. Penyebab kematiaannya belum diketahui. Korban telah diambil keluarga untuk dimakamkan.

Diketahui pria yang berprofesi sebagai wiraswasta ini, oleh Rido Latumahina (31) ABK Tanjung Kabat. Kamar mandi ferry ini biasa dipakai buruh untuk mandi dan buang hajat.

Ketika itu, dia hendak mandi. Namun, didahului korban. Latumahina kemudian menunggu La Sarima keluar.

“Karena menunggu terlalu lama, Rido Latumahina curiga. Saksi ini pun memanggil rekannya untuk membuka pintu. Tapi tidak bisa dibuka karena dikunci dari dalam,” tutur salah satu warga kepada wartawan, kemarin.

Lanjut dia, setelah tak dapat membuka pintu, keduanya pergi ke Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon melaporkan masalah ini.

“Yang buka pintu itu ada polisi, tentara dan petugas di pelabuhan. Waktu buka korban sudah terbujur kaku dalam bak mandi,” jelasnya.

Kapolsek KPYS AKP Roni Manawan mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kematian La Sarima.

“Sampai saat ini kita belum tahu penyebab kematiannya. Menurut teman-temannya dia kecapean. Kerja dari malam, sia malas makan. Temuan kurang lebih 18.13 WIT,” tutur Kapolsek di TKP.

Jasad korban telah dibawa ke rumah duka di Ponegoro. Dikatakan Kapolsek, keluarga tidak menolak otopsi.

“Mayat di rumah duka. Keluarga menolak otopsi karena mereka menilai kematian wajar. Kondisi (korban) kurang baik.

Kemungkinan (jatuh) seperti itu kalau kita lihat dari tanda-tanda,” tutup Kapolsek.(NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top