Disebut Bodoh, Wartawan Molluca TV Lapor Polisi

by

Ambon, ameksOnline.- Kerja wartawan kembali diintimidasi. Tak ada kekerasan fisik, kali ini intimidasi
phisikis terjadi. Said Hatala, wartawan Molluca TV, dicaci maki. Dia disebut bodoh, saat meliput lanjutan tabrakan di SPBU Kebun Cengke, siang tadi sekira pukul 11.15.

Jalaludin sebagai terlapor. Karyawan SPBU Kebun Cengke ini dilaporkan akibat menyebut “Wartawan Bodoh,”. Tak terima, Sadi melapor dia secara resmi ke Mapolsek Sirimau. Jalaludin kemudian digelandang ke Mapolsek untuk menjalani pemeriksaan hingga siang ini.

Said mendatangi SPBU Kebun Cengke dengan Tujuan mengambil gambar paska Kejadian tabrakan Dispenser SPBU yang terjadi Kemarin (22/1).

Sampai disana, dia melihat ada selembar kertas Ukuran HVS yang berisi Pengumuman. Kertas itu di tempel pada plang Pembatas. Hendak menghampiri Kertas yang berisi Pengumuman tersebut, dia sudah dicaci maki Jalaludin.

“Saya sementara membaca Isi Pengumuman tersebut, tiba-tiba pelaku datang dengan marah-marah dan mengeluarkan kata-kata “Wartawan Bodoh, Perbanyak Belajar UU dan Pancasila”,” kata Said mengutip apa yang disampaikan Jalaludin.

Isi pengumuman dalam lembaran HVS itu, adalah “BBM milik Polda untuk sementara diahlikan ke SPBU pohon Pule”. Mendengar kata-kata yang di keluarkan oleh pelaku, Said merasa dilecehkan sebagai seorang Wartawan.

Tepat Pukul 12.05 Said mendatangi Polsek Sirimau Untuk membuat Laporan Polisi perihal Permasalah tersebut. Sepuluh menit kemudian, Anggota Polsek Sirimau tiba di SPBU Kebun Cengkeh Untuk menjemput Jalaludin.(NEL)