Kadis PU SBB Bikin Masalah Lagi – Ambon Ekspres
Berita Utama

Kadis PU SBB Bikin Masalah Lagi

Ambon, ameksOnline.- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Seram Bagian Barat, Thomas Wattimena kembali membuat masalah. Tiga mega proyek jalan yang belum selesai pekerjaannya, justeru nekat dibayar 100 persen.

Sebelumnya Wattimena terseret sejumlah proyek bermasalah. Salah satu yang hingga kini ditangani Kejaksaan Tinggi Maluku, adalah Proyek Jalan Kaibobo, di Kecamatan Seram Barat.

Tiga paket proyek yang harus diselesaikan dalam tahun anggaran 2018 itu, hingga kini tak kunjung tuntas. Cilakanya, Thomas memerintahkan untuk pembayaran pekerjaan hingga 100 persen.

Tiga paket proyek itu, adalah jalan Rambatu-Manusa yang dibiayai dengan anggaran Rp31 miliar. Proyek ini PPK-nya Yorìs Soukota. Kemudian PPK Delvis Lekahena menangani ruas jalan Air Pepaya- Eli Besar dengan anggaran Rp11 miliar, dan jalan Luhu- Talaga Kambelu Rp16 Miliar. Kemudian Jalan Luhu Lama-Liaela dengan biaya Rp3,8 miliar

Meski telah bermasalah, hanya dikenakan denda atau Adendum terhadap jumlah ruas jalan tersebut.  “Ya, akan dikenakan denda berdasarkan Kepres,” ungkap Kadis PU Kabupaten SBB, Thomas Wattimena saat dihubungi koran ini, via selulernya siang tadi.

Dia membantah, ada masalah dalam penyelesaian ruas jalan tersebut. Semuanya akan dituntaskan pelaksana proyek. “Kendala memang ada. Karena situasi disana. Namun, dipastikan segera tuntas. Kita sudah sampaikan ke pelaksana proyek untuk secepatnya menyelesaikan pekerjaan tersebut,” terang dia.

Soal pencairan 100 persen sebelum proyek selesai, Wattimena tidak menanggapinya. Sementara untuk perbaikan ruas Jalan Kaibobo, kata dia, pemerintah tidak menganggarkannya. “Belum bisah diperbaiki. Kita masih koordinasi untuk diaudit. Proyek jalan Kaibobo itu bermasalah,” singkat Bupati Mohammad Yasin Payapo kepada Ambon Ekspres. (NEL)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top