Polda Buka Layanan SKCK di Desa Batu Merah

by

Ambon, ameksOnline.- Direktorat Intelkam Polda Maluku, membuka pelayanan pembuatan dan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), dilingkungan masyarakat, dan pusat-pusat keramaian. Salah satunya di kantor Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, saat ini.

Kepala Seksi Pelayanan Administrasi (Kasi Yanmin), Direktorat Intelkam, Kompol Anto Patty menjelaskan, pembukaan penerbitan SKCK di kantor desa Batu Merah, dan pusat-pusat keramain itu, merupakan bagian dari peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat terutama SKCK. Kemudian kita memudahkan masyarakat untuk mendapatkan SKCK, karena selama ini ada masyarakat yang merasa sulit untuk mendapatkan SKCK ini,” jelas dia kepada Ambon Ekspres, dilokasi pembuatan SKCK, Rabu (23/1) pagi.

Menurut dia, pelayanan penerbitan SKCK di lingkungan masyarakat dan pusat-pusat keramaian, tidak mengganggu aktivitas pelayanan SKCK di Polda. “Ini juga bagian dari inovasi kita. Kenapa? Karena selama ini, ketika masyarakat mau buat SKCK, mereka merasa malas karena harus ke Polda. Kali ini kita akan langsung bersentuhan dengan mereka. Di Polda juga tetap ada pelayanan,”tegas dia.

Pelayanan penerbitan SKCK, dilingkungan masyarakat akan dilaksanakan secara rutin.” Jadi kita laksanakan disatu dltempat itu (kantor desa Batu Merah), dalam jangka waktu tiga hari, kemudian kita berpindah ketempat lain, termasuk pusat-pusat keramaian dan perbelanjaan,”tuturnya. (PRO)