Dikira Bom, Siswa SMK Negeri 1 Ambon Diliburkan – Ambon Ekspres
Berita Utama

Dikira Bom, Siswa SMK Negeri 1 Ambon Diliburkan

Polisi mengamankan benda yang dicurigai bom, diamankan polisi. Benda ini ditemukan di SMK Negeri 1 Ambon, Karpan, siang tadi. -Lutfi Heluth-

AMBON, AE.- Benda mencurigakan diduga bom membuat panik siswa dan Guru di SMK Negeri 1 Ambon, siang tadi sekira pukul 12.00. Sekolah terpaksa diliburkan, untuk menghindari kemungkinan terjadi ledakan. Benda itu dibungkus Lakban Bening dengan bentuk Bulat memanjang keatas.

Daud Kedail (27) pegawai honor sekolah setempat mengungkapkan, awalnya dia memeriksa areal Sekolah. Setelah dia melewati belakang kamar mandi siswa, ditemukan barang yang dicurigai bom tersebut.

“Setelah itu saksi langsung membawa barang dicurigai bom tersebut ke depan ruang Tata Usaha SMK Negeri 1 Ambon, Dan melaporkan hal tersebut kepada kepala Sekolah,” kata sumber kepolisian di Mapolres Poso Ambon dan Pp Lease, siang tadi.

Tepat pukul 12.05, Kepala Sekolah SMK N 1 Ambon melaporkan kejadian tersebut ke Pos Lantas Karang Panjang. Piket Pos Trikora dibawah pimpinan Ipda M. Rasyid dan tiga personil Pos Trikora tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP.

Sekira pukuk 12.40, Brigpol Yudi Marasabessy Bersama personil PRC Polres tiba di TKP dan langsung mengevakuasi barang yang dicurigai Bom tersebut Untuk dipindahkan ke Pos lantas Karang panjang.

“Pukul 13.45 benda mencurigakan tersebut dibawah dari Pos Lantas Karang Panjang ke Mako Polres Ambon untuk di amankan. Setelah itu baru dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata sumber itu.

Dari hasil pemeriksaan lanjutan, barang yang dicurigai Bom itu berisikan Bensin, Forok dan juga Gabus. Hasil sementara, diduga bukan Bom. Sementara, masih diselidiki pihak Intel Polres setempat.

Akibat dari penemuan batang yang dicurigai berbahaya itu alhasil, Siswa diliburkan pihak sekolah. (UPI/NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top