Kabur dari Nania, Orgil Serang Warga

by

Ambon, ameksOnline.- Seorang pasien rumah sakit jiwa Nania, menghajar warga di Kawasan Batu Gajah. Pelaku bernama Justom Patty (46) ini, kini diamankan Polsek Sirimau.

Polisi berencana mengembalikannya ke rumah sakit jiwa Nania. Kapan pastinya Justom melarikan diri, pihak keluarga juga tak mengetahuinya. Namun selama kembali ke rumahnya di Batu Gajah, Jalan  Listrik Negara, RT 004/RW 003, Kecamatan Sirimau, Justom selalu membuat resah warga.

Di rumahnya, dia menetap sendiri. Pagi tadi, dia kembali membuat onar. Gerry Pattipeilohy, warga setempat, yang baru saja pulang lepas kerja, dihadang Justom. Justom menghampirinya, dan langsung menghantam Gerry.

Mendapat perlakuan kasus, Gerry melapor ke RW dan RT setempat. RW dibantu warga kemudian mendatangi rumah Justom. Polsek Sirimau di telepon, agar bisa mengamankan Justom.

Polisi akhirnya datang, dan mengamankan Justom ke Polsek Sirimau. Wakapolsek Sirimau IPDA S Achmad yang dikonfirmasi, mengatakan, ” Kita lagi berkoordinasi dengan pihak keluarganya, untuk mengembalikan pelaku ke Rumah Sakit Nania. Pelaku tidak bisa kita jerat atau dihukum”, ungkapnya.

Sejumlah warga mengaku resah, saat Justom diketahui melarikan diri dari rumah sakit Nania, dan kembali ke rumahnya. Di rumah itu, dia hidup seorang diri. “Dia selalu bikin onar di lingkungan sini,” kata salah seorang warga Batu Gajah pagi tadi.

“Pelaku ini kan lari dari rumah sakit jiwa. Masyarakat lingkungan sini takut, jangan sampai ada anak-anak atau warga lain yang diserang. Karena itu, baiknya dikembalikan ke rumah sakit Nania saja,” ungkap dia.(upi)