Lima Kios Hangus Jelang Subuh

by

Ambon, ameksOnline.- Jelang subuh sekira pukul 04.15 dini hari, kebakaran besar terjadi di Desa Kamal, Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat. Lima Toko atau Kios milik masyarakat di depan jalan Trans Seram depan Toko Usaha Baru, hangus terbakar.

Kios-kios itu milik La Hariman (43), Irawan Sialimbona (45), La Pangka (52), Anang Rianto (52) dan Hj Daeng Talebi (45). Hingga siang ini, belum diketahui penyebab kebakarannya.

La Muju (67), mengatakan, awalnya Saksi sedang menuju ke mesjid untuk melaksanakan shalat subuh. Dalam perjalanan, saksi melihat asap keluar dari to kios milik La Hariman. Dia mendekati kios itu, dan mengetuk pintu kios t guna membangunkan pemiliknya. Namun, La Hariman tidak berada di kios tersebut.

Setelah beberapa menit saksi melihat api sudah keluar dari kios milik La Arman dan langsung meminta pertolongan dengan membangunkan warga yang berada di seputaran TKP. “Ada kebakaran,” teriak La Muju.

Warga yang mendengar teriakan saksi, langsung keluar rumah dan menuju ke TKP. Saat warga menuju ke TKP, api sudah membesar dan membakar tokoh atau kios milik La Hariman.

“Warga yang berada di TKP membantu memadamkan api dengan menggunakan sumber air yang berasal dari sumur bor milik warga yang berada di dekat TKP. Kondisi angin yang kencang, memantik kobaran api kian membesar. Api tersebut menjalar ke kios yang berdampingan dengan toko milik La Hariman. Pukul 05.50, api berhasil di padamkan dengan alat seadanya,” kata sumber itu.

Akibat kebakaran itu, total Kerugian yang di alami para korban kebakaran di perkirakan kurang lebih Rp. 155. 000.000. Saat ini Polisi telah memanasang Police Line dan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran. (NEL)