Angin Kencang, Hujan Lebat Terjang Aru

by

Ambon, ameksOnline.- Pagi tadi Angin kencang disertai hujan melanda Kota Dobo, Kepulauan Aru. Akibatnya, pohon tumbang dan menutupi beberapa ruas bjalan utama kota itu.

Dari informasi yang dihimpun Ambon Ekspres , terlihat pohon tumbang di seputaran kantor bupati Aru. Selain itu, juga di depan Bandara Wargrmer Dobo satu da pohon juga tumbang di KM 6, Polres Aru depan Gereja Imanuel.

Warga dibuat panik. Terlihat Pegawai dan para pelajar juga panik, akibat derasnya hujan dan angin kencang saat itu.

Update Peringatan Dini Cuaca Maluku yang di keluarkan BMKG sampai siang tadi menyebutkan, beberapa wilayah di Maluku masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat.

Kondisi itu terjadi di wilayah, Kota Tual, Kecamatan Pulau Dullah Utara, Pulau Dullah Selatan, Tayando Tam, Pulau-pulau Kur dan sekitarnya. Di Kabupaten Maluku Tenggara juga terjadi di Kecamatan Kei Besar, Kei Besar Selatan, Kei Besar Utara Timur, Kei Kecil, Kei Kecil Barat, Kei Kecil Timur, dan sekitarnya.

Demikian juga di Kepulauan Aru diantaranya Kecamatan Aru Selatan Timur, Aru Tengah Selatan, Aru Selatan, Aru Selatan Utara, Aru Tengah, Aru Tengah Timur dan sekitarnya.

Di Kabupaten Maluku Tenggara Barat potensi kondisi cuaca buruk juga berpeluang terjadi di Kecamatan, Tanimbar Utara, Yaru, Selaru, Wertamrian, Wermaktian, Kormomolin, Wuarlabobar, Nirunmas, dan sekitarnya.

Sementara di Kabupaten Maluku Barat Daya, cuaca buruk berpeluang terjadi du Kecamatan Pulau-pulau Babar Timur, Pulau-pulau Babar, Moa Lakor, Mdonahiera dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan dapat berlangsung hingga sore hari nanti di hampir semua wilayah di Maluku bagian Selatan. (NEL)