Saodah Dievakuasi, Rumah Hangus Terbakar – Ambon Ekspres
Berita Utama

Saodah Dievakuasi, Rumah Hangus Terbakar

Ambon, ameksOnline.- Kebakaran kembali terjadi. Senin (28/1) pagi tadi kebakaran menghanguskan rumah milik Ibu Saodah yang beralamat di  Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon. Kebakaran itu terjadi tepat pukul 07.00 Wit.

Belum tau penyebab terjadi kebakaran. Namun, beredar informasi di TKP kebakaran itu terjadi akibat Cosleting. Tidak ada korban jiwa, hanya saja rumah milik Ibu Rumah Tangga itu habis terbakar di lalap si jago merah.

Saksi Akbar di TKP Mengatakan, Harsiyah istri dari saksi  sedang berjalan di luar rumah. Tiba-tiba, melihat ada asap yg keluar dari atap kamar bagian belakang rumah korban. Debgan spontan saksi langsung teriak minta tolong.

Istri saksi langsung masuk untuk melihat ke dalam rumah. Dengan cepat api menyambar minyak tanah yang di simpan di dalam rumah. “Melihat api yang semakin membesar warga di sekitar rumah keluar untuk mengangkat ibu saodah keluar dari rumah, karena kondisi ibu korban sedang sakit dan tak bisa berjalan,” tutur saksi.

Pada pukul 07.30, satu mobil pemdam kebakaran (PMK) milik Bandara Pattimura tiba di TKP. Tapi api sudah membakar seluruh rumah. Mobil itu langsung memadamkan api. Tidak lama kemudian 8 Mobil PMK milik Pemkot Ambon tiba di TKP ikut mambantu memadamkan api. Sehingga api berhasil di padamkan.

Untuk saat ini TKP sudah kembali kondusif dan telah di beri garis Police Line oleh polsek Teluk Ambon. Pemicu kebakaran di sebabkan oleh hubungan arus pendek listrik yg langsung menyambar minyak tanah yang disimpan korban. Korban adalah penjual minyak Tanah. (NEL)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top