Polisi Amankan 700 Liter Sopi – Ambon Ekspres
Berita Utama

Polisi Amankan 700 Liter Sopi

Ambon, ameksOnline.- Pihak Kepolisian Resort (Polres) Pulau Ambon dan Pp Lease berhasil mengamankan minuman berbahaya jenis sopi sebanyak 700 liter. Barang haram ini berhasil diamankan di pelabuhan Yosudarso, Ambon, Selasa (29/1) siang tadi.

Minuman beralkohol ini rencananya akan di kirimkan ke Sorong, melalui KM Dobonsolo dan KM Sirimau. Pemiliknya diduga sementara berinisial MP. Polisi masih melaksanakan penyelidikan Terhadap asal minum tersebut.

Dua kapal dengan rute yang sama menuju Sorong ini hendak memuat Penumpang di Pelabuhan Yosudarso. Saat pemuatan berjalan, seperti biasa pihak Polsek KPYS setempat melaksanakan kegiatan Sweeping barang penumpang. Disana, polisi menemukan 700 liter sopi.

Minuman beralkohol asal orang Maluku itu ditemukan polisi dalam peti. Polisi mencurigai. Saat melakukan pemeriksaan, sopi ditemukan dalam peti yang di tutupi dengan buah-buah tomat. Ini dilakukan untuk mengelabui petugas pemeriksa. Total 16 peti. Namun, niat jahat mereka diketahui.

Hasilnya, minuman tersebut disita. Selain dimusnahkan di TKP, sebagian juga diamankan di Mapolsek KPYS. Hadir di TKP, Kapolres P Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hadi, Kabag Ops, AKP Muhamad Amin, Kasat Intel, AKP F Tupan, dan Dan Pos Pelabuhan Yosudarso, Lettu TR Mey.

“Minuman beralkohol jenis Sopi ini berasal dari Desa Passo, Jalan Baru, Kecamatan Baguala. Minuman ini diduga miliki MF. Tujuannya ke Sorong. Sebagian sudah dimusnahkan, dan sebagian kita amankan di Mapolsek KPYS. Penyelidikan masih berjalan. Rencananya minuman itu dimuat menggunakan Km Dobonsolo dan KM Sirimau,” singkat Kasubbag Humas Polres P Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada koran ini, di TKP siang tadi. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top