Ampera Demo Walikota dan Santika Hotel – Ambon Ekspres
Berita Utama

Ampera Demo Walikota dan Santika Hotel

Ambon, ameksOnline.- Sekira pukul 09.55  pagi tadi, aliansi mahasiswa peduli rakyat menggelar aksi demo. Unjuk rasa itu dilakukan di depan Kantor Wali Kota Ambon. Mereka menuntut Wali Kota Richard Louhenapessy bertanggung jawab atas perijinan AMDAL pada Hotel Santika Ambon.

Aksi mereka dikawal anggota polisi berseragam lengkap dari Polsek Sirimau Ambon. Korlap Hamja Loilatu dan penanggung jawab, Abubakar Mahu selaku Ketum Ampera.

“Pemkot harus mempertanggung jawabkan atas perizinan AMDAL pada Hotel Santika Ambon. Yang berhubungan dengan Peraturan Pemerintah No 27 Tahun 1999 Tentang AMDAL,” kata para pendemo pagi tadi.

Menurut mereka, Pemkot Ambon hatus lebih objektif. Tidak harus membangun kontrak politik dengan korporasi asing. “Ampera meminta kepada direktur hotel santika untuk menhentikan segala aktifitas pada Hotel Santika Ambon,” teriak Koordinator lapangan aksi, Hamja Loilatu.

Pemkot harus profesional dan berpihak kepada rakyat terkait AMDAL pada Hotel Santika Ambon. “Jangan karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Ambon Pemkot mengabaikan masalah pencemaran lingkungan pada sekitaran lingkungan Hotel Santika Ambon,” terang mereka.

Mereka menantang, Apabila tuntutan mereka tidak dipenuhi, maka kami dari Ampera akan mengkonsolidasikan kepada masyarakat setempat dan mahasiswa untuk melakukan aksi besar besaran di depan Pemkot dan memboikot aktifltas pada Hotel Santika.

Setelah dari Pemkot,  pendemo yang hanya berjumlah enam orang ini melanjutkan aksi mereka di depan Hotel Santika. Tepat pukul 10.35 mereka melanjutkan orasai di depan Hotel Santika dengan Tuntutan yang sama.

Mereka menyampaikan bahwa, tempat Pembangunan Hotel Santika bukan merupakan tempat strategis karena terlalu dekat dengan Pemukiman Warga. Sejak  berdirinya hotel Santika memberikan dampak kemacetan arus lalu lintas.

“Meminta kepada Pihak hotel untuk memberikan jaminan garansi kepada warga sekitar hotel Santika,” tambah mereka. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top