Dua Nelayan SBT Lolos dari Maut

by

Ambon, ameksOnline.- Sempat dikabarkan hilang kontak, dua nelayan asal Seram Bagian Timur ditemukan selamat. Kedua nelayan itu, adalah Abu Bilahmar dan Haerudin Rumaday. Mereka dinyatakan hilang sejak Jumat, 1 Februari 2019.

Keduanya ditemukan di perairan Kecamatan Teluk Waru, Sabtu, 2 Februari 2019, pukul 15.40 WIT.Tim Basarnas membawa keduanya dibawah ke Rumah Sakit Umum Bula, Kabupaten SBT untuk menjalani perawatan karena lemas.

“Ada 9 armada yang dikerahkan, salah satu dari armada itu yang menemukan mereka di  seputaran Kecamatan Teluk Waru,” ucap Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muslimin, kepada pers, sore tadi.

Saat kedua nelayan itu dinyatakan hilang di laut, Basarnas Ambon mengerahkan KN 235 Abimanyu hingga ke wilayah Kabupaten SBT. “Kita cepat dalam mengatasi, dan langkah kita diberi apresiasi oleh Pemkab setempat. Ini tugas kami,” singkat dia.

Dua nelayan asal Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu hilang kontak sejak, Jumat (1/2). Keduanya,  hilang setelah ada speedboat viber 20 PK yang mereka gunakan menuju ke arah Utara Kota Bula mengalami kerusakan pada mesin.

Salah  satu nelayan itu menelephon istrinya pukul 23. 05, menggunakan HP. Dia menginformasikan hal tersebut, tapi beberapa saat kemudian komunikasi mereka terputus sehingga hilang kontak.

Bersamaan dengan kejadian tersebut angin barat daya cukup kencang dengan tinggi gelombang diperkirakan antara 1,5 hingga 3 meter. (NEL)