Raja Begal di Bula Diringkus

by

Ambon, ameksOnline.- Sabtu (2/2) Tim Opsnal Reskrim SBT telah melakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga keras pelaku Tindak Pidana pencurian atau Begal. Said Idrus Almahdaly (21) namanya.

Almahdaly ditangkap berdasarkan pengembangan BB berupa Handphone Merk Oppo F 9, yang dibeli oleh La Yadi dari  Dina Maba yang adalah rekan pelaku.

HP pelaku identik dengan HP Korban Begal, Siti Hartina Hukun (37) . Korban dibegal pada Selasa, (29/1) sekira pukul 23.00 Wit disekitar Jalan Raya depan Kedai AA Desa Bula Kecamatan Bula,  Kabupaten SBT.

Selanjutnya polisi melakukan pemeriksaan intensif kepada Tersangka. Tersangka mengakui perbuatannya serta hasil pengembangan diperoleh fakta tersangka melakukan pencurian atau begal sebanyak dua kali.

“TKP ke-2 pada hari kamis tanggal 31 Januari 2019 Jam 11.00 Wit di Jalan Raya Lintas Seram Adapun kronologis,” ungkap sumber kepolisian di Mapolres SBT, siang tadi.

Selasa tanggal 29 Januari 2019 sekitar pukul 23.00 Wit Korban , Ni Luh Putih Wartini (36), sedang mengendarai sepeda motor. Dompet tas berisi handphone Oppo 1 buah, Asus 1 buah serta uang sebesar Rp.5.000.000,- di letakan pada laci depan sebelah kiri motor.

 

Tepat, depan kedai AA tiba-tiba datang pelaku dari arah belakang menggunakan jaket hitam bertudung langsung mengambil dompet tas tersebut dan seketika itu juga menancap gas.

“Korban berusaha mengejar namun sampai di SMA karena merasa sendirian korban kembali kerumahnya. Akibat kejadian tsb korban mengalami kerugian sebesar Rp. 13.000.000,” kata sumber itu.

Kejadian kedua terjadi pada diri, Siti Hariba Hukun. Hal yang sama, korban mengendarai sepeda motornya dari arah perusahaan Citic hendak menuju rumahnyadi Desa Fattolo. Tersangka yang menggunakan sepeda motor dari arah belakang mendekati korban dan langsung menarik tas korban yang digantung o pada setir motornya. Saat itu sempat terjadi tarik menarik antara korban dan tersangka.

Karena korban hampir terjatuh, dia  akhirnya melepaskan tas tersebut sambil mengejar tersangka dan berteriak minta tolong. Akibat kejadian tersebut  korban mengalami kerugian sebesar Rp. 5.000.000.

Saat ini, sejumlah saksi sudah diperiksa. BB berupa motor dan hp Oppo diamankan polisi. Pelaku sudah resmi tersangka. (NEL)