Awal Tahun Polres Tangkap 11 Orang Narkoba – Ambon Ekspres
Berita Utama

Awal Tahun Polres Tangkap 11 Orang Narkoba

Ambon, ameksOnline.- Diawal tahun, 11 pelaku Narkoba s berhasil diringkus Polres P Ambon dan Pp Lease. Mereka ditangkap dengan barang bukti yang bervariasi. Ada yang ganja, ada juga shabu-shabu dan tambakau gorila.

11 tersangka itu diantaranya, YWC, PU, SM, FM, HH, MN, SO, R, IW, SJ, dan AZ. Para tersangka inin, posisi kasusnya masih dalam penyidikan, guna pemberkasan perkara oleh penyidik Sat Narkoba setempat.

Para pelaku, menjadikan barang haram itu, selain untuk konsumsi, juga untuk mencari keuntungan dengan cara didagangkan. “Sasarannya variatif , bukan hanya pelajar, rumah tangga juga demikian. Intinya mereka cari keuntungan dan juga menghilangkan stres,” ungkap Kapolres P Ambon dan Pp Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santosso kepada press di Polres, kemarin.

Dikatakan, BB yang bersumber dari 11 pelaku itu berupa Ganja 7,3 gram, Sabu-sabu 8,6 gram. “Klasifikasi tersangka, Bandar 20 persen, pengedar 40 persen, pemakai 40 persen. Jalur masuk peredaran berupaya jasa pengiriman transportasi laut, dan udara,” jelas Kapolres.

Asal barang biasanya dari Jakarta, Papua dan Aceh, Surabaya. “Ganja berasal dari Papua. Sabu-sabu Jakarta dan Surabaya serta Ace,” ujar Kapolres.

Sementara undi tahun 2018 pihak Polres P Ambon dan Pp Lease berhasil mengungkapkan 59 laporan perkara (LP) dengan jumlah tersangka 69 orang.

BB yang berhasil disita berupa, ganja 6.650 ribu gram, pcc 100 butir, tembakau gorila 10 gram. “Untuk tembakau gorila pengedarnya menggunakan jasa online. Ini diungkapkan tim Ciber Polres,” singkat dia. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top