Giliran Warga Latu Palang Jalan – Ambon Ekspres
Berita Utama

Giliran Warga Latu Palang Jalan

Senin, (11/2) sejak pukul 08.00, aksi Pemalangan sebagian Badan Jalan oleh para pemuda Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB.

Para pemuda berjumlah 10 orang ini, melakukan Pemalangan dengan tujuan mencari warga Desa Hualoy yang melintas Desa Latu. Hal tersebut dipicu adanya ketidak puasan masyarakat Desa Latu terhadap masyarakat Desa Hualoy yang sampai saat ini tidak menginginkan Masyarakat Desa Latu. Untuk melintasi Jalan Trans Seram di Desa Hualoy yang hendak ke Masohi.

Atas aksi tersebut, sampai siang ini masih terlihat beberapa pemuda Desa Latu yang masih melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melewati Desa Latu, dengan tujuan mencari masyarakat Hualoy.

Informasi AmeksOnline, para Pemuda masyarakat Latu, sampai saat ini tidak mau membongkar pemalangan sebagian jalan, karena mereka akan jamin lalu lintas Kendaraan tidak akan terganggu dan tetap lancar. Karena masyarakat Latu hanya memeriksa masyarakat dari pihak Desa Hualoy saja.

Pasca Konflik antara Desa Latu dan Desa Hualoy membuat Para Siswa SMU Negeri Amalatu yang letak sekolahnya berada di Desa Latu, belum mengikuti proses belajar mengajar kurang lebih dua bulan.

Mereka meminta kepada pihak Polres SBB dan Pemda SBB serius menangani masalah tersebut demi Pendidikan anak – anak Desa Tumalehu, Karena siswa kls 3 SMU Sudah mulai masuk dalam tahapan menuju Ujian Nasional.

Penanganan Kasus Pemotongan Warga Hualoy yang diduga dilakukan Oknum Masyarakat Latu di STAIN Desa Batumerah, Sampai Saat ini tidak tuntas. Sehingga Masyarakat tidak Merasa Puas dgn Kenerja Kepolisian, dan Berujung Pada Main Hakim Sendiri. (NEL)

Most Popular

To Top