Satu Lagi Pelaku Arisan Online di Tangkap – Ambon Ekspres
Berita Utama

Satu Lagi Pelaku Arisan Online di Tangkap

Para korban arisan online yang siang tadi datang mengadu ke Polres Pulau Ambon dan PP Lease.-Nelson-

Ambon, ameksOnline.- Satu lagi pelaku arisan online yang ditangkap. Kali ini, Marsya Rosalin Savia ditangkap. Setelah, sebelumnya Julia M Dias ditangkap pertengahan Januari 2019 lalu. Korbannya ratusan orang, diperkirakan para korban merugi hingga Rp. 2 miliar.

Besaran yang diambil pelaku kepada korban bervariasi, ada yang merugi hingga Rp. 50 juta, Rp13 juta, Rp 5 juta, dan Rp10 juta, dan juga ada korban lainnya.

Para korban bukan hanya masyarakat biasa, melainkan ASN, baik di dalam kota Ambon hingga ke Piru, Kabupaten SBB. Selain itu, korban lain juga di daerah Papua.

Wanita dua anak itu, menggarap para korban dengan modus penggandaan. Penyegelan Rp300 ribu, digandakan dalam kurung waktu 5 hari dengan nilai Rp. 500 ribu. Ternyata, bisnis ilegal yang dilakukan pelaku itu hanya bohong belaka. Uang para korban tak dikembalikan.

“Kita transfer melalui rekening atas nama pelaku. Total dari kerugian kami selaku korban total keseluruhan Rp. 2 miliar,” ungkap sumber yang adalah korban kepada Ameks Online siang tadi di Mapolres Poso Ambon dan Pp Lease.

Modus arisan online ini dilakukan pelaku dengan cara penggandaan uang. Korban mentransfer uang kepada pelaku. Uangnya transfer, dan tidak dikembalikan.

“Jadi dia buka dengan 7 sit. Satu sit Rp300 ribu, nanti kembalikan satu sit Rp 500 ribu,” kata sumber lainnya.

Saat ini, pelaku sudah di amankan di ruang SPKT. Pihak kepolisian sementara melakukan mediasi antara pelaku dengan para Korban. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top