Buaya Muncul di Pusat Kota Ambon – Ambon Ekspres
Berita Utama

Buaya Muncul di Pusat Kota Ambon

Ambon, ameksOnline.- Puluhan warga samping Ambon Plaza, Jalan Jos Soedarso,  kota Ambon dikagetkan dengan penemuan seekor buaya. Buaya ini ditemukan dalam gorong-gorong yang bermuara ke laut. Panjangnya sekira 1 meter lebih.

Muhammad Satrean yang ditemui ameksOnline menjelaskan, penemuan  itu terjadi sekira pukul 15.30  di selokan air pada lorong ikan bakar, samping Amplaz. ” Terlihat  saat hendak memakan daging ayam mentah,” jelas Satrean.

Saat melihat buaya itu,  dia mengambil sehelai tali arafia untuk mengikat sepenggal daging ayam mentah yang masih berdarah. Tujuannt untuk memancing buaya tersebut keluar.

Buaya itu keluar dari sarangnya. Dia merayap perlahan-lahan dan memakan habis daging ayam yang diikat dengan tali arafia tersebut. “Saat buaya memakan daging tersebut, saya sempat memotret buaya dari arah samping gorong-gorong air, namun karena kondisi gorong-gorong gelap sehingga tidak kelihatan jelas,” ujarnya.

Tak puas dengan pancingan awal,  dia mengambil kawat yang panjangnya sekira 3 meter dengan mata kail. Dia kembalikan  menggunakan daging ayam yang masih berdarah untuk memancingnya.

Sayangnya, karena kawasan selokan tersebut di ramaikan dengan warga setempat, buaya tersebut tak kunjung keluar untuk memangsa umpan yang digantungkan dengan matakail tersebut.

“Bagaimana buaya mau keluar kalau Lubang selokan telah dipenuhi dengan puluhan orang. Nanti kita pantau buaya tersebut sampai malam hari. Karena buaya tersebut sering muncul di selokan air ini,”pungkasnya (AKS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top