Anak Kades Tala Bantah, Ayahnya Jadi Sekdes – Ambon Ekspres
Berita Utama

Anak Kades Tala Bantah, Ayahnya Jadi Sekdes

Ambon, ameksOnline.-  Anak kepala Desa Tala Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Marsel Maspaitela membantah tudingan terkait pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) Tala oleh ibunya Margerta Maspaitela.

Menurut dia, informasi itu tidak benar . Pengelolaan sudah sesuai prosedur. Dia juga kesal, dengan persoalan desa, dikaitkan dengan majunya dia sebagi calon anggota DPRD.

“Pengelolaan ADD Tala sejauh ini baik-baik saja tidak ada masalah. Dan ini bagian dari faktor irihati warga yang tidak suka dengan ibu saya selaku kepala Desa. Bahkan, heranya lagi nama saya juga dibawa-bawa sebagai caleg. Apa kaitanya masalah desa dengan caleg?,” jelas Marsel saat mendatangi Kantor Ambon Ekspres, Rabu (13/2).

Tudingan pengangkatan ayah kandungnya William Maspaitella sebagai Sekretaris Desa Tala, oleh Margerta Maspaitela selaku kepala desa juga dibantah. Menurut dia, semua laporan itu tidak benar. Karena, yang diangkat sebagai Sekretaris sesuai SK tahun 2016 adalah Rino Walunaman mengantikan Gres Latumahina, bukan bapaknya.

“Dari mana mereka sampaikan bahwa bapak saya, diangkat sebagai Sekretaris, oleh ibu Saya itu tidak benar. Gres Latumahina yang digantikan dengan Rino Walunaman sampai saat ini masih tetap menjabat Sekdes, bukan bapak saya,” tegasnya.

Marsel juga ingatkan warga setempat agar, persaoalan suka tidak dengan pemerintah desa itu hal biasa, bahkan terjadi hampir disemua tempat, mengalami hal yang sama. Namun, bukan harus dikaitkan dengan kapasitasnya sebagai calon anggota DPRD.

“Saya ingatkan, jangan karena momen pemilu legislative, lalu mulai menjastifikasi orang. Apalagi, masalah yang dituduhkan sangat tidak benar. Ini masalah,” beber Marsel.

Dia juga mengakui pengelolaan ADD Tala selama ini sudah tepat sasaran. Banyak, program pemberdayaan di masyarakat yang sudah membuahkan hasil. Salah satunya, lumbung jagung kedua terbesar di SBB ada dia desa Tala.

“Pertanggungjawab semuanya sudah dilakukan dengan baik. Bahkan, pemeriksaan dari Kejari SBB juga terbukti tidak ada masalah. Dan program yang dilakukan selama ini, sudah tepas sararan. Buktinya, untuk SBB, Tala termasuk urutan kedua lumbung jagung terbesar,” ungkapnya.  (WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top