Cegah Narkoba, Polisi Buat Penyuluhan di Kalangan Remaja – Ambon Ekspres
Berita Utama

Cegah Narkoba, Polisi Buat Penyuluhan di Kalangan Remaja

Ambon, ameksOnline.- Narkoba kian marak merambah ke kalangan remaja dan pemuda. Banyak yang ditangkap dan di penjara. Dampaknya, merusak generasi penerus. Pihak kepolisian terus melakukan penyuluhan untuk pencegahan . Bukan hanya pidana, melainkan pendekatan persuasif.

Kamis, (14/2) pagi tadi, dilangsungkan penyuluhan pencegahan Narkoba, Judi, Miras dan penggunaan Medsos yang benar atau anti hoax.

Kegiatan itu dilangsungkan, pukul 09.00 wit yang bertempat d sekolah SMP NEG 14 Ambon kebun cengke Kecamatan Sirimau, Ambon.

“Giat penyuluhan dipimpin langsung oleh kanit bhintimas, Aiptu Yamin dan didampingi oleh kepala sekolah dan staf dewan guru,” ungkap Kasat Binmas Polres P Ambon dan Pp Lease, AKP WB Minanlarat, kepada Ambon Online via selulernya, tadi pagi.

Giat penyuluhan diikuti oleh siswi pelajar SMP Negeri 14 Ambon sebanyak 500 orang, Hadir Staf Guru dan juga Kepsek SMP setempat, S Duwila

“Tujuan dari kegiatan itu, mencegah adanya penyalagunaan narkoba pada para pelajar, miras, balapan liar, kenakalan para pelajar (tauran antar pelajar ),” jelas Minanlarat.

Menurutnya, kegiatan ini juga sangat penting untuk lebih mengenal tindakan-tindakan kriminal, yang tentunya harus di hindari sejak dini. “Ini milineal. Kita harus jauhkan mereka dari hal-hal yang merusak masa depan pemudah untuk jauh dari tindakan kriminal. Banyak pemudah yang sudah dijerat akibat Krimjnal. Narkoba, tauran dan lainnya. Ini yang kita giat untuk hindari mereka dari tindakan kriminal itu,” singkat dia. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top