Bupati Malteng Lantik Dua KPN – Ambon Ekspres
Daerah

Bupati Malteng Lantik Dua KPN

Bupati Malteng, Tuasikal Abua

Ambon, ameksOnline.- Bupati Tuasikal Abua, akhirnya melantik Julianus Frangky Rudolf Leiwakabessy, sebagai Kepala Pemerintah Negeri (KPN) Nalahia, Kecamatan Nusalaut, dan Arsad Slamat, sebagai penjabat KPN Hitu Messing, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah.

Pelantikan kedua pimpinan negeri di Kecamatan Nusalaut, dan Leihitu itu, berlangsung di kediaman bupati Maluku Tengah, Kamis (14/2$.
Tuasikal berharap, dengan dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah saat itu, pelayanan pemerintahan di dua negeri dapat berjalan lebih efektif.

“Optimalkan pelayanan serta pemberdayaan masyarakat dapat berjalan secara baik. Kemudian optimalkan pengelolaan keuangan negeri. Baik yang bersumber dari Pendapatan Asli Negeri, Dana Desa dan ADD. Pengelolannya harus dilakukan secara baik, dan benar sesuai dengan mekanisme yag berlaku,”kata dia saat pelantikan berlangsung.

Dirinya berpesan, kepada kedua pimpinan negeri itu, untuk mengutamakan koordinasi yang efektif dengan seluruh elemen masyarakat di negeri, karena sangat dibutuhkan demi meningkatkan kualitas layanan pemerintahan.

Sementara khusus kepada penjabat KPN, selain memastikan pelayanan pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat, juga diharapkan dapat memprioritaskan proses pemilihan KPN Defenitif.

“Mengingat masa jabatan saudara relatif singkat dan terbatas yakni hanya enam bulan, maka saudara harus memprioritaskan proses menuju pemilihan kepala pemerintahan yang defenitif,” pesan bupati. (MYX)

Most Popular

To Top