Warga Serbu Lokasi Pembuatan SKCK – Ambon Ekspres
Berita Utama

Warga Serbu Lokasi Pembuatan SKCK

Polisi membuka pelayanan pembukaan SKCK di MCM, pagi hingga siang hari ini. -Ars Hehanussa-

 

Ambon, ameksOnline.- Warga menyerbu lokasi pembuatan dan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), yang dilaksanakan Direktorat Intelkam Polda Maluku. Kegiatan ini dilaksanakan di Maluku City Mall, Ambon.

Petugas pelayanan SKCK Polda Maluku, Brigadir Polisi Aldrian Salakay mengatakan, pembuatan dan penerbitan SKCK di salah satu pusat perbelanjaan, dan pusat keramaian ini, merupakan bagian dari peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat, dari Direktorat Intelkam Polda Maluku.

“Kita buka SKCK di pusat Perbelanjaan Maluku City Mall, sebagai bentuk peningkatan pelayanan yang prima dari kami (Seksi Yanmin), Ditintelkam Polda Maluku, kepada masyarakat, khususnya warga kota Ambon,”jelas Salakay, kepada ameksOnline, Selasa (19/2).

Menurut dia, penerbitan dan pelayanan SKCK dilingkungan masyarakat termasuk pusat perbelanjaan, dilaksanakan untuk menghilangkan anggapan masyarakat yang merasa sulit untuk mendapatkan SKCK tersebut.

“Karena ada masyarakat yang merasa sulit untuk mendapatkan SKCK, dalam hal pengurusan dan melamar kerja, membuat kita langsung turun ke lingkungan masyarakat untuk melayani mereka, khususnya SKCK ini,”kata dia.

Diakui, sudah saatnya masyarakat tidak perlu lagi untuk merasa sukit mendapatkan SKCK maupun pelayanan dari pihak kepolisian.

“ Jadi anggapan jika SKCK ini, hanya ada di Polda dan Polres, maka kami buka pelayanan SKCK, dilingkungan masyarakat dalam setiap bulan,”tandasnya. (PRO).

Most Popular

To Top