Bom Aktif di Tomalehu – Ambon Ekspres
Berita Utama

Bom Aktif di Tomalehu

Ambon,ameksOnline.- Benda mencurigakan yang diduga bom rakitan ditemukan warga Desa Tomalehu Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Selasa (19/2/), sekira pukul 11.00 Wit.
Benda berbahaya itu ditemukan salah satu warga setempat, Acim Manuputty.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Acim keluar dari rumah sekitar pukul 10.00 Wit menuju kebun cengkeh miliknya, yang tidak jauh dari kampung, berdekatan dengan sekolah SMP 11. Saat menyusuri jalan, dia melihat benda yang bentuknya menyerupai bom rakitan.

Penemuan tersebut diceritakan kepada warga lainnya. Keduanya kemudian melapor ke Pos Polisi yang berada di perbatasan antara Negeri Hualoy/Tomalehu, dan Negeri Latu.
Mendapat laporan itu, sekitar pukul 11.25 Wit, anggota pos menuju lokasi untuk melihat benda yang mencurigakan tersebut.

Setelah diamati, ternyata benda yang mencurigakan itu adalah bom rakitan yang dipasang, serta dikaitkan dengan obat nyamuk yang hanya tinggal 5 cm. Bom yang diperkirakan memiliki panjang 30 Cm ini, telah diamankan di Pos Polisi yang ada di Tomalehu.

Belum diketahui, apakah temuan bom tersebut berkaitan dengan ketegangan yang terjadi antara kedua desa bertetangga, yang hingga kini belum diselesaikan.

Menurut sumber, pada 3 Januari 2019 lalu, juga sempat terjadi beberapa kali ledakan bom yang didengar warga. (NEL)

Most Popular

To Top