Bom, Tembakan, Bunyi di Bentrok Latu-Hualoy

by

Ambon, ameksOnline.- Konflik dua Negeri bertetangga di Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, belum juga kondusif. Sejak 04.30 Wit saling serang di Desa Latu dan Hualoy. Bunyi tembakan, hingga pada ledakan bom terdengar hingga saat ini.

Tim Shabara Polres SBB dan juga pihak TNI setempat dibuat sibuk. Aparat Polres SBB yang Pos Pam di Kecamatan Amalatu dengan personil anggota polres Sabhara mengeluarkan tembakan dan gan Gas Air mata Untuk menghalau massa antara ke dua desa.

Sampai Saat ini Situasi Masi Manas di di Kedua Desa. Untuk pengamanan Satgas Bko 711 dipimpin, Rks Dpp Ledtda Inf. Ida Bagus dan Anggota koramil 1502/08 kairatu serta Personel Polres SBB telah berada di TKP dan terus mengamankan situasi.

Informasi yang dihimpun tiga gedung sekolah di Tumalehu dan beberapa rumah warga terbakar. Desa Tumalehu berada di antara Desa Hualoy dan Latu. Saat ini kondisi terus memanas. Masih terus dilakukan pengamanan disana.

Kapolres SBB, AKBP Agus Setiawan membenarkan kejadian tersebut. “Iya, benar. Saat pengaman masih terus dilakukan, dan masih di data,” singkat dia via Whatshap pagi tadi.

Memanasnya dua desa bertetangga ini akibat dari belum tuntasnya penangan kasus penganiayaan   di Stain, Kecamatan Sirimau, Ambon awal Januari 2019 kemarin. (NEL)