BNNP Gunakan Anjing Awasi Ekspedisi Barang – Ambon Ekspres
Berita Utama

BNNP Gunakan Anjing Awasi Ekspedisi Barang

Penangkapan pengguna dan pengedar narkoba di Ambon beberapa waktu lalu.-lutfi-

Ambon, ameksOnline.- BNNP Maluku masih alami kesulitan dalam mengawasi beberapa pintu masuk narkoba dari luar. Dalam waktu dekat, mereka akan memfungsikan anjing pelacak. Anjing ini akan ditempatkan pada beberapa lokasi, terutama jasa pengiriman dan penerimaan barang di Ambon.

Kepala BNNP Maluku, M. Arif Purnomo yang dikonfirmasi ameksOnline, Kamis (21/2) di kantor Pengadilan Negeri Ambon mengatakan, hingga saat ini pihak BNNP Maluku masih mengalami kesulitan untuk menangani kasus narkoba. Karena itu, kedepan BNN akan gunakan anjing pelacak untuk melacak peredaran Narkotika di Maluku.

” Saya akui bahwa untuk saat ini BNNP Maluku masih mengalami kesulitan dalam menangani pasokan peredaran Narkotika yang dikirim melalui jasa pengiriman seperti kantor pos, JNE dan jasa pengiriman lainya. Olehnya itu, kedepan kami akan tempatkan anjing pelacak pada jasa pengiriman,” kata Kepala BNNP Maluku, M. Arif Purnomo di kantor PN Ambon.

Selain itu, kata Purnomo, anjing pelacak akan ditempatkan pada jalur masuk dan keluar ke Maluku seperti bandara dan pelabuhan. Tujuannya adalah untuk meminimalisir peredaran narkoba yang masuk ke Maluku.

Menurutnya,  BNN akan bersinerji dengan semua pihak untuk mengantisipasi peredaran Narkotika melalui bandara dan pelabuhan laut sesuai tugas dan fungsi masing-masing. ” Berkurangnya kasus Narkotika ini tergantung kesadaran individu masing-masing. Selain itu, kami butuh kerja sama dengan semua pihak untuk memberantas narkotika di Maluku”, harapnya. (AKS)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top