Penembak Kerabat Wali Kota Tersangka – Ambon Ekspres
Berita Utama

Penembak Kerabat Wali Kota Tersangka

Ambon, ameksOnline.- Gustaf S Nendissa sudah resmi dijadikan tersangka. Status naik setelah tim penyidik menemukan dua alat bukti yang cukup terkait perbuatanya menembak GL alias Gio(8). Gio adalah kerabat dekatnya, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Gio ditembak, hanya karena  hal yang sepeleh. Dia mengambil mangga di pelataran rumah Gustav.  Siswa pada SD Negeri 27 Ambon itu harus menahan sakit akibat luka tembak.

“Tersangka GDSN (PNS Pemkot Ambon) telah ditetapkan tersangka dan telah ditahan dengan pasal 80 UU perlindungan anak dan pasal 351 KUHPidana,” ungkap Kasubbag Humas Polres P Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada Ameks Online, malam ini.

Korban yang biasa di sapa Gio ini ditembak oleh pelaku menggunakan senjata angin alias wembleks. Lengan kanan Gio tak bisa bergerak sebisanya, akibat sakit yang dialami.

Saat itu, Gio berada di pelataran lingkungan rumah Staf Ahli Pemkot Ambon itu, untuk mengambil mangga. Alamat rumah pelaku di Gunung Nona, Kecamatan Sirimau, Ambon.

Tiba-tiba dari dalam rumah, pelaku sudah mengisi peluruh dalam senjatanya dan mengarakan ke tubuh korban. Peluruh nyasar dan kena lengan korban. Saat tertembak korban pulang ke rumah dengan kondisi berdarah di lengan kanannya.

Kerabat dekat Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy itu langsung dilarikan ke RS Bhayangkara, Tantui Ambon untuk dilakukan visum. Peluruh ya masuk 4 cm. Pelaku diketahui, bertugas sebagai Staf Ahli Pemkot Ambon. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top