1.748 Eksemplar Tabloid Barokah Disita

by

Ambon, ameksOnline.- Setelah Bawalsu Kota Ambon menyita Tabloid Barokah sebanyak 1.488 eksemplar, hari ini kembali  tabloid  bernuansa sara itu masuk lagi ke Ambon.

Di tempat yang sama. Perseroan Terbatas (PT) Kantor Pos Ambon jadi sasaran. Bawalsu Kota Ambon menyita 1.748 eksemplar. Informasi yang dihimpun Ameks Online sore tadi menyebutkan, 1.748 tabloid Indonesia Barokah itu terselip dalam 583 Amplop 813 Koli. Penyitaan ini, dilakukan saat adanya informasi yang masuk ke pihak Bawalsu.

Pengiriman Koran ini melalui KM Doloronda. “Ya, saat temuan ini kami langsung menyampaikan ke pihak Bawaslu,” ujar sumber di Kantor Pos Ambon, kemarin.

Tabloid itu kemudian diamankan oleh pihak Bawalsu untuk ditindak lanjuti. Didalam resi pengiriman termuat jelas nama pengirim Redaksi Tabloid Indonesia Barokah. “Pengirimnya dari Redaksi koran itu,” kata dia.

Rencananya, tabloid ini akan di bagikan ke beberapa mesjid dan pesantren sesuai tujuan pengiriman.

Atas temuan itu, pihak Bawalsu akan melakukan kajian dan penelitian terhadap penemuan Tabloid . “Kita akan mengamankan tabloid yang telah dilarang peredaran tersebut, dan akan diproses,” kats Kepala Devisi Hukum dan Pendidikan Bawalsu Kota Ambon, Daim Baco Rahwarin kepada Ameks Online. (NEL)