11 Pot Ganja Dimusnahkan, Pemilik Belum Ditemukan – Ambon Ekspres
Berita Utama

11 Pot Ganja Dimusnahkan, Pemilik Belum Ditemukan

 

Ambon, ameksOnline.- Sebanyak 11 pot tanaman ganja yang ditemukan di hutan desa Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, kini dimusnahkan Polisi.

Pemusnahan dilaksanakan tepat pukul 13.36 Wit didepan Mapolres P Ambon dan Pp Lease. Pemusnahan barang bukti haram ini dihadiri Wakapolres P Ambon dan Pp Lease, Kompol. Ferry Mulyana, Kasat Narkoba, Kasat Inamas dan Kasubbag Polres setempat.

Tanaman Narkotika jenis ganja ini ditemukan Anggota Satgas BKO 711 yang bertugas di Desa tersebut serta Polsek Pulau Haruku. Penanganya beralih ke Mapolres.

Dari 11 pot tanaman ganja tersebut, 5 pot telah dipanen oleh pemiliknya. Saat ini polisi masih menyelidiki siapa pemilik 11 tanaman ganja tersebut.

“Dari 11 pot tanaman ganja ini, 5 pot sudah dipanen,”kata Wakil Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kompol Ferry Mulyana kepada wartawan sambil menunjuk ke beberapa pot yang telah di panen.

Dia menjelaskan, 11 pot ganja tersebut pertama kali ditemukan warga Desa Kabauw pada tiga hari lalu. Penemuan itu kemudian di laporkan kepada Anggota Satgas BKO 711 yang bertugas di desa tersebut serta Polsek Pulau Haruku.

“Hari ini kita musnahkan barang bukti tanaman ganja tadi. Pemusnahan membuktikan bahwa kita komitmen, bapak Kapolres dan Bapak Kapolda kita komitmen untuk berantas Narkoba,” ucap Wakapolres P Ambon dan Pp Lease, Kompol Ferry Mulyana kepada pers di Mapolres, siang tadi.

Polisi, kata dia masih melakukan penyelidikan untuk mengejar pemilik dari 11 pot lahan ganja itu. “Intinya masih kejar pelaku. Kami berterimakasih kepada masyarakat yang terus mendukung dalam pemberantasan narkoba,” ujar dia.

Terkait kasus penemuan 11 tanaman ganja itu, Ferry mengatakan pihaknya akan terus mengembangkan kasus tersebut dan mengejar pemiliknya.

“Tetap kita kembangkan kasus ini nanti akan ditangani juga dengan Sat Resnarkoba, nanti akan kita kejar pelakunya,” ucapnya. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top