Andi Nurka Jabat Kakanwil Hukum dan Ham Maluku

by

Ambon, ameksOnline.-Kepala Kantor Kementrian Hukum dan HAM Maluku beralih. Andi Nurka resmi menggantikan Tholib. Inspektur Wilayah II Inspektorat Jendral Kemntrian Hukum dan HAM RI. Nurka sebelumnya, menjabat Kadiv Kantor Kementrian Hukum dan HAM Bali.

Sertijab dilangsungkan di Ruang utama, lantai II Islamic Center. Hadir dalam acara itu, Gubernur Maluku, Said Assagaff, Ketua PT Ambon, Kepala Kejati Maluku yang diwakili oleh Asisten Intelejen Kejati Maluku, Rektor Universitas Pattimura, MJ Sapteno dan Wakapolres P Ambon dan Pp Lease, Kompol Fery Mulyana.

Suasana Sertijab diramaikan dengan harunya, tarian cakalele menyambut pimpinan baru. Sembilan bulan menjabat sebagai Kakanwil Kementrian Hukum dan HAM Maluku, Tholib telah mendapatkan hati  pegawai. Sebagai pimpinan, ia mengaku senang telah mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang baik saat bertugas di Maluku.

“Genap 9 bulan saya bertugas. Saya berterimakasih, karena mendapat tempat yang baik dibhati para pegawai, dan juga rekan-rekan forkopimda di Maluku. Terimakasih pak Gubernur. Bersama bapak, saya mendapatkan pengalaman yang baik,” ucap Tholib saat menyampaikan sambutannya, didampingi istri tercinta, Aryani  Tholib.

Dikatakan, proses pembangunan terhadap kerja Kemntrian Hukum dan HAM sampai saat ini terus berjalan. Diharapkan, kepada pimpinan yang baru terus memupuk kebersamaan dan kerja ini lebih baik lagi kedepan. “Saya harapkan proses pembangunan kantor yang baru dapat diselesaikan oleh pimpinan yang baru. Tentunya, saat ini kita masih bertugas di kantor sewaan yakni, Islamic Center. Namun, kita kerja dengan baik. Ini masih menjadi tugas kami pa Gubernur,” ujar dia.

Kemenkum HAM adalah organisasi besar dengan peran strategis yang sangat vital dan kompleksitas permasalahan yang cukup rumit, oleh karena itu kepada pimpinan baru diminta dapat mengambil langkah-langkah yang strategis seperti kerjasama dan koordinasi yang kuat dengan pemerintah pusat dan daerah.

Kepala Kakanwil Hukum dan HAM Maluku yang baru, Andi Nurka mengatakan, akan terus bergabung dan bersama dengan Forkopimda Maluku,  dalam pembangunan di Maluku. “Kita punya tujuan untuk membangun Maluku yang lebih baik,” harap dia. (NEL)